RADAR POS, MASOHI - TNI AL IX Ambon Gandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng) Gelar Bakti Kesehatan "Lantamal IX Peduli'' Operasi Katarak dan Sunatan Masal yang berlangsung di Baileo Ir. Soekarno Pandopo, Kota Masohi pada, Jumat (17/02/2023).

Komitmen kita Mendukung dan Mensukseskan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) TNI Angkatan Laut (AL) Tahun 2023 yang diselesaikan di Kota Masohi Kabupaten Malteng.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati, DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng, Dr. Rakib Sahubawa menyampaikan Terima Kasih kepada Pihak Lantamal IX Ambon dan semua Pihak yang telah Berinisiatif mengadakan Baksos Kesehatan kepada Masyarakat Malteng.

"Saya sendiri merasa Bangga dan Terhormat atas Kedatangan Komandan Lantamal IX Maluku serta Rombongan Angkatan Laut di Kota Masohi. Tentunya ini bukan hal yang Baru dan Pertama, namun Kunjungan Kerja (Kunker) Komandan Lantamal dan Jajaran Pejabat Utama Lantaman IX telah dilakukan beberapa kali dengan berbagai Kegiatan Operasi Angkatan Laut TNI,” kata Sahubawa.

Dirinya Percaya bahwa, Kedatangan Komandan Lantamal dan Rombongan merupakan Wujud Kepedulian dan Komitmen untuk membantu Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Malteng dalam Mengatasi Berbagai Masalah Sosial Kemasyarakatan di Kabupaten Malteng.

Olehnya itu, kata Sekda, Pelaksanaan Baksos ini merupakan Wujud tanggungjawab Pemerintah dan TNI Angkatan Laut, terutama dalam Peran serta membantu Pemerintah Pusat (Pempus) dan Pemerintah Daerah (Pemda), seperti yang diamanatkan dalam Undang-undang Republik Indonesia (RI) Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Khususnya Tugas membantu Pemerintah untuk Menggerakkan Peran serta Masyarakat dalam Penyelenggaraan dan Kebudayaan Kesehatan dengan Memperhatikan Fungsi Sosial, sehingga Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat yang Kurang Mampu tetap Terjamin.

"Baksos melalui Pelayanan Kesehatan ini, akan dilakukan Operasi Katarak dan Sunatan Masal yang sudah berlangsung ini sangat Penting dan Strategis, karena berdampak Positif dalam Mengatasi Masalah Kesehatan yang dihadapi Masyarakat," tutup Sahubawa.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Utama TNI AL IX Ambon, Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina dalam sambutan katakan, TNI Lahir dan Tumbuh dari Rakyat. Oleh karena itu, Pengabdian TNI hanya untuk Kepentingan Rakyat Bangsa dan Negara.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, TNI Lahir dari Rakyat, Tumbuh bersama Rakyat, dan dalam Pengabdiannya hanya untuk Kepentingan Rakyat, Bangsa dan Negara yang kita Cintai bersama," kata Latuconsina.

Olehnya itu, kata Latuconsina, Pelaksanaan Tugas TNI tidak dipisahkan dari Masyarakat dan Komponen Bangsa lainnya. Untuk itu, Silahturahim dan Hubungan Baik yang selama ini Tercipta harus selalu kita jaga dan kita tingkatkan.

Dikesempatan itu, dirinya memberikan Apresiasi serta menyampaikan Terima Kasih kepada Pimpinan Forkopimda Malteng yang telah Memberikan Sumbangsi serta Fasilitasi.

"Sehingga, Kegiatan Baksos secara Nyata untuk Pembangunan di Bidang Kesehatan yang merupakan salah satu Wujud Kepedulian untuk meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat dapat terlaksana," tutup Latuconsina. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top