Ilustrasi

RADAR POS, AMBON - Warga Gunung Nona, RT 007/07 Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, dibuat Geger adanya Temuan salah satu Warga yang Akhiri Hidupnya dengan Tragis.

Informasi yang dihimpun Media ini, Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Janete Stephany Luhukay pada, Senin (10/04/2023).

Menurutnya, Billy Maitimu (BM) yang Berprofesi sebagai Honorer Kantor Pajak ditemukan Meninggal Dunia, pada Minggu (09/04/2023) dengan cara Menggantung Diri.

Dijelaskan, Lelaki 51 Tahun ini ditemukan Meninggal Dunia Tergantung didepan Kamar Korban.

Luhukay katakan, dari Keterangan Saksi Randi Sohilait (32) sekitar pukul 21.50 WIT dirinya datang ke Rumah Korban untuk Mengecek Korban, dikarenakan Lampu Rumah Korban dalam Keadaan Mati tidak dinyalakan.

Setelah sampai di Rumah Korban, Pintu Rumah Terkunci dari dalam, dan Saksi pun Berteriak Berulang-ulang kali Memanggil Nama Korban tetapi tidak dijawab sehingga Saksi Langsung Berinisiatif Merusak Pintu Depan dan Masuk.

"Setelah sampai di Depan Kamar Korban Saksi Terkejut Melihat Korban yang sudah dalam Keadaan Tergantung tepat didepan Pintu Kamar Korban," katanya.

Melihat hal itu, Saksi Langsung Berlari keluar untuk Meminta Pertolongan dari Warga Sekitar.

Sama halnya dengan Saksi, Willem Sohilait (61) dan Jopy Noya (36) yang menjelaskan bahwa, ketika Saksi Mengetahui Kejadian tersebut segera datang dan masuk ke Rumah Korban dan Langsung Mengangkat Korban yang sementara Tergantung dan Melepaskan Jeratan Tali dari Leher Korban.



Tetapi sebelum Mengangkat Korban dan Melepaskan Tali dari Leher Korban Jopi Noya terlebih dahulu Memotret Posisi Korban yang sementara masih Tergantung.

Pada Pukul 22.25 WIT Anggota Polsek Nusaniwe datang ke TKP dipimpin Kapolsek Nusaniwe, Iptu Johan Anakotta dan langsung Mengamankan TKP.

Untuk saat ini Jenazah Korban dibawah pihak  Keluarga ke Rumah Tua Keluarga Korban yang Berlokasi di Daerah Kudamati.

Luhukay menambahkan, ketika ditemukan Korban menggunakan Baju Kaos Putih dan Celana Panjang Jeans Warna Biru.

Dijelaskan pula, tidak terdapat Tanda-tanda Kekerasan pada Tubuh Bagian Luar Korban, dan diperkirakan Korban sudah Meninggal beberapa Jam yang lalu.

Terkait Kematian Korban, dari pihak Keluarga telah Mengikhlaskan dan tidak mau untuk dilakukan Outopsi, yang kemudian dari pihak Kepolisian Sektor Nusaniwe mengarahkan Pihak Keluarga Korban untuk dibuatkan Surat Penolakan Outopsi.

"Tali yang digunakan oleh Korban untuk Mengakhiri hidupnya adalah seutas Kabel Warna Hitam Panjang 2 Meter," ucapnya.

Korban menggantung dirinya tepat di Amban Pintu Kamar dan Mengikat Tali Kabel pada Paku 7cm yang sudah dibengkok. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top