RADAR POS, MASOHI - Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech membuka Rapat Kerja (Raker) bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Camat di Kabupaten Malteng.

Kegiatan yang berlangsung pada, Senin (03/04/2023) diaula Kantor Bapplitbangda (Bappeda) ini digelar dalam rangka memperkuat Koordinasi berbagai Program dan Kegiatan yang telah disusun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng.

Dalam Sambutannya Pj Bupati Muhamat Marasabessy meminta agar para Kepala OPD dapat Bersinergi dalam menjalankan berbagai Program dan Kegiatan yang telah direncanakan. Koordinasi harus terus dibangun dengan baik, agar Pelaksanaan Program dapat berjalan dengan baik sesuai Perencanaan.

Pada Forum Gabungan OPD itu, Pj Bupati kembali mengingatkan bahwa, RKPD Tahun 2024 yang akan disusun merupakan Pelaksanaan Tahun Kedua Masa Transisi Kepemimpinan Daerah atau Periode Pelaksanaan RPD Kabupaten Malteng Tahun 2023-2026.

"Sehingga dalam Penyusunan RKPD Tahun 2024 harus Berpedoman pada RPD, Kebijakan Pembangunan Provinsi dan Kebijakan Pembagunan Nasional, dengan selalu memperhatikan Potensi dan Kondisi Aktual yang terjadi," kata Marasabessy.

Maradabessy juga Mengajak seluruh OPD untuk Fokus pada Prioritas Pembangunan Daerah Tahun 2024 yang Meliputi yaitu:

1. Memperkuat Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan secara Adil dan Merata.
2. Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Berkualitas dan Berdaya Saing.
3. Meningkatkan Kualitas Nilai-nilai Budaya Lokal dalam Kehidupan Masyarakat dan Daya Rekat Sosial.
4. Memperkuat Infrastruktur Kewilayahan dalam Mendukung Perkembangan Ekonomi dan Pelayanan Dasar, Berwawasan Lingkungan Hidup dan Ketahanan Bencana.
5. Meningkatkan Pelayanan Publik yang Berkualitas dan Transfaransi.

Oleh karena itu, Marasabessy katakan, Penyusunan Belanja Daerah Tahun 2024 akan menggunakan Pendekatan Kerja, untuk Menjamin Efisiensi Penggunaan Anggaran dengan mendahulukan Alokasi Belanja Operasional terutama Komponen Belanja Pegawai dan Belanja Transfer ke Negeri terutama Belanja yang Bersifat Mandatory Speanding.

"Untuk mewujudkan Malteng yang Semakin Maju, Sejaterah, dan Berkelanjutan maka kita harus melakukan berbagai Perubahan yakni dengan Moto: Kerja Cepat, Kerja Cerdas, dan Kerja Profesional," tutup Marasabessy. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top