RADAR POS, PIRU - Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK menggelar Kegiatan Safari Kerohanian pada sejumlah Desa di Pedalaman Pulau Seram, Wilayah Kecamatan Inamosol, Kabupaten SBB.

Kunjungan Kapolres dan Rombongan itu, dimulai dari Desa Manusa, yang merupakan Desa yang Terjauh dan Terpencil di Kabupaten SBB.

Disana Orang Nomor Satu di Polres SBB, ini memberikan Tali Asih berupa Beras Ratusan Kilogram kepada Masyarakat Desa Manusa.

Ketua Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Manusa, Pendeta (Pdt), Almi Salampessy memberikan, Penghargaan kepada Kapolres dan sejumlah Perwiranya, kerena telah Menyambangi Desa tersebut.

"Kami sadari sungguh bahwa, Perjalanan untuk sampai ke Manusa, bukanlah hal yang muda, namun Kapolres SBB akhir bisa tiba di Desa kami. Terima kasih Kepada bapak Kapolres SBB dan Tim atas Kunjungannya ke Jemaat Manusa," kata Salampessy.

Menurutnya, Kehadiran Kapolres SBB, merupakan hal yang sangat langkah, sebab belum ada Pejabat Penting dilevel Kabupaten yang Mendatangi Desa tersebut.

Perlu diketahui bahwa, Manusa merupakan tempat yang sangat jarang dikunjungi oleh Pejabat. Oleh sebab itu, Kehadiran bapak di Jemaat Manusa akan selalu diingat dalam setiap Doa Jemaat GPM Manusa.

Sementara itu, Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan menyampaikan Terima kasih kepada seluruh Jemaat yang telah menyambut kedatangannya bersama dengan perjalanan yang sangat luar biasa.

"Patut kita Apresiasi karena untuk sampai di Manusa ini menempuh Perjalanan yang sangat jauh dan penuh dengan tantangan. Kegiatan Safari Kerohanian ini, sesuai Iman Kristen harus dibangun dengan Cara-cara Tuhan," kata Kapolres SBB.

Orang Nomor Satu di Polres SBB ini katakan, meski Manusa merupakan Desa yang jauh dari Perkotaan, namun Kondisi Keamanan tetap dijaga.

Apabila mendengar informasi perlu dicek Kebenaran sehingga tidak mudah Terprovokasi. Setiap Permasalahan agar dapat diselesaikan dengan baik kalau tidak bisa, kita Doakan untuk jadi lebih baik.

Perwira dengan Dua Melati dipundaknya ini menegaskan, pihaknya Membantu untuk Melihat dan Mempelajari Konstruksi Tanah, sehingga bisa diberikan Bibit Tanaman yang Cocok untuk Tanah disini.

Setelah ini kami akan kembali ke Piru untuk Melaksanakan Tugas selanjutnya. Kami mohon Maaf apa bila ada Hal-hal yang tidak berkenan.

Usai dari Desa Manusa, Kapolres SBB juga Menyambangi Desa Rambatu dan Desa Rumberu, di Wilayah Pengunungan Kecamatan Inamosol.

Dikedua Desa tersebut, Mantan Koorspripim Polda Maluku, mengajak Warga untuk tetap Membantu Aparat Keamanan guna menjaga Situasi dan Kondisi Keamanan.

"Saya minta kepada Warga agar setiap Permasalahan hendaknya dapat diselesaikan dengan baik, tidak perlu beralasan untuk mempertahankan Harga Diri sebab Tuhan Yesus Merendahkan Diri sampai ke yang paling Rendah, itu yang perlu diteladani Umat," tutup Kapolres SBB. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top