RADAR POS, MASOHI - Dalam Rangka Peninjauan Satuan diwilayah Korem 151/Binaiya, Komandan Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Aminton Manurung melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kodim 1502/Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Rabu (29/03/2023).

Danrem 151/Binaiya beserta Rombongan disambut Langsung oleh Dandim 1502/Masohi, Letkol Czi. M. Yusuf Aksa, dan Ketua Persit KCK Cab. XXV Kodim 1502/Masohi, Ny. Yuliana Yusuf Aksa beserta seluruh Personil Kodim 1502/Masohi. 

Dalam Kunker ini, Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Aminton Manurung bersama, Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat Lakukan Panen Sayur di Kebun Ketahanan Pangan Makodim 1502/Masohi.

Kunjungan tersebut, Brigjen Aminton Manurung juga didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura, Ny. Mariana Aminton Manurung.

Danrem 151/Binaiya juga memberikan Pengarahan kepada Personil Kodim 1502/Masohi beserta Persit KCK Cab. XXV Kodim 1502/Masohi. 

Jenderal Bintang Satu itu juga memberikan Santunan kepada Anak Yatim Piatu serta melaksanakan Panen bersama Forkopimda setempat di Kebun Ketahanan Pangan Kodim 1502/Masohi. 

Saat diwancarai Media ini, Danrem 151/Binaiya katakan, Kunker di Kodim 1502/Masohi ini selain melaksanakan Tugas, TNI-AD juga dituntun salah satunya untuk Menekan Stunting.

"Saya sudah memberikan Arahan ke semua Jajaran, kalau ada Masyarakat yang Rezekinya tidak sama dengan kita, maka kita harus Menyisihkan sedikit Rezeki buat Anak yang khususnya Stunting," kata Danrem 151/Binaya.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan bahwa, dalam Ketahanan Pangan tidak hanya Kodim 1502/Masohi yang memiliki Kebun tetapi semua Prajurit harus memiliki Lahan untuk Berkebun. Agar hasilnya selain meningkatkan Ekonomi Keluarga juga sudah Ikut menyumbang Pertumbuhan Ekonomi, serta Menekan Inflasi di Kabupaten Malteng. 

"Seperti inilah Inovasi dan Kerjasama yang kita harapkan disemua Kabupaten/Kota, tadi saya sudah melihat Kebun yang dibuat oleh Kodim 1502/Masohi, dan saya berterima kasih atas Kerjasama serta disuport oleh Pj Bupati," tutup Jenderal Bintang Satu itu.

Hadir pada kesempatan itu, Dandenpom XVI/2 Masohi, Mayor Cpm Helmi Jefri, Pj Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy, Danyonif 731/Kabaresi, Letkol Inf Yoyok Wahyudi, Kapolres Malteng, AKBP Dax Emmanuelle, sejumlah Anggota DPRD setempat, Para OPD, para Mitra Pemkab Malteng, serta Insan Pers. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top