RADAR POS, MASOHI - Sebanyak 161 Jamaah Haji Asal Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech di Mesjid Agung Ibnu Bani Abdullah, Kota Masohi pada, Rabu (14/06/2023).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech mengajak Jemaah untuk Senantiasa Bersyukur, karena diberikan Kesempatan oleh Allah SWT untuk Memenuhi Panggilannya dalam Rangka Menunaikan Rukun Islam Kelima.

"Teriring Doa semoga Tamu Allah Berangkat dan kembali Utuh, selama di Tanah Suci diberikan Kesehatan dan tentu mampu melaksanakan Ibadah yang Sunat terutama yang Rukun Wajib sehingga pulang Kelak menjadi Haji Mabrur," kata Marasabessy.

Dalam Kesempatan tersebut, ia berpesan kepada seluruh Jemaah Haji yang diberangkatkan agar tetap menjaga Kesehatan pada saat berada di Tanah Suci dan kembali ke Tanah Air dengan Selamat.

"Saya atas Nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengingatkan kembali kepada para Calon Jemaah Haji bahwa, selain Menunaikan Rukun Kelima dari Rukun Islam, Kepergian Bapak dan Ibu sekalian juga secara tidak langsung membawa Nama Baik Daerah Kabupaten Malteng," ucap Marasabessy.

Marasabessy berharap, kepada seluruh Jemaah untuk selalu Menaati berbagai Peraturan yang ada, Selalu Tertib dan Khidmat dalam melaksanakan Ibadah. Sehingga, seluruh Jemaah Haji Khususnya yang berasal dari Kabupaten Malteng dapat melaksanakan Rangkaian Pelaksanaan Ibadah Haji dengan Sebaik-baiknya serta dapat kembali ke Tanah Air dalam Keadaan Sehat Walafiat.

Marasabessy, juga menghimbau kepada seluruh Calon Jemaah Haji untuk Fokus dalam Beribadah sehingga setelah melaksanakan seluruh Rangkaian Ibadah Haji akan mendapat Predikat Haji yang Mabrur/Mabruroh.

"Semoga seluruh Rangkaian Ibadah Haji yang akan dijalankan para Jemaah bisa Lancar dan menjadi Haji yang Mabrur," tutup Marasabessy. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top