RADAR POS, MASOHI - Kepolisian Resort Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Lounching Kampung Bebas Narkoba.

Kegiatan Lounching Kampung Bebas Narkoba ini dipusatkan di Negeri Makariki, Kecamatan Amahai, Kabupaten Malteng pada, Selasa (05/09/2023).

Disampaikan Kapolres Malteng, AKBP Dax Imanuelle S. Manuputty dalam sambutanya katakan, dengan adanya Pembentukan Kampung Bebas Narkoba, ini diharapkan dapat menjadi Etalase bagi Kabupaten Malteng untuk Meminimalisir Peredaran dan Penyalahgunaan Narkotika dan juga Minuman Keras (Miras) yang dapat merusak Masa Depan Bangsa terkhusus para Generasi Muda yang ada di Kabupaten Malteng.

"Lounching Kampung Bebas Narkoba dalam Wilayah Hukum Kabupaten Malteng, merupakan Bagian dari Program Prioritas Kapolri," katanya.

Dengan di Lounchingnya Kampung Bebas Narkoba Kabupaten Malteng dapat mengendalikan Peredaran Narkotika dan Miras, karena sangat berbahaya. Jika kita dapat mengendalikan ini maka Generasi kita akan Bebas Narkoba dan Miras, maka Daerah dan Bangsa akan Maju dan Berkembang.

Kampung Makariki ini menjadi Role Model yang mana sebagai Kampung Panutan Bebas Narkoba dan Miras. Sehingga, Kampung Makariki ini bisa menjadi Kampung Percontohan Bebas Narkoba dan Miras.

"Kita harapkan Program ini menjadi Program Berkesinambungan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng dapat membentuk Kampung Bebas Narkoba dan Miras diseluruh Kecamatan Sehingga, Benar-benar Daerah ini Bebas Narkoba dan Miras," ucapnya.

Kalau pun Miras mau dilegalkan maka harus sesuai Aturan, seperti yang ada di Manado dan Nusa Tenggara Timur (NTT), Produk ini dilegalkan, diatur sesuai Aturan.

Hadir dalam Kegiatan Lounching mewakili Pejabat (Pj) Bupati Malteng, Asisten Satu Bidang Pemerintahan, Silviana Mattemu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malteng, Fatza Tuankotta, Dandim 1502, Letkol Czi. Muhamat Yusuf Aksa, Ketua Pengadilan Agama Masohi, Ketua Pengadilan Negeri Masohi, Brigif Nusa Ina, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Pemuda. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top