RADAR POS, TIAKUR - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto meresmikan 11 titik Air bersih di Desa Werwaru, Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku pada, Senin (04/09/2023).

11 Sumur Air Bersih ini berada di 7 Desa dan 4 Dusun. Hal ini merupakan Bentuk Respons dan Solusi Isu Ketersediaan Air di Pulau Moa yang disampaikan saat Menhan Prabowo mendampingi Presiden Jokowi pada Kunjungan Kerja (Kunker) ke MBD 15 September 2022 lalu.

Sebelumnya Prabowo telah mengirimkan Tim Survey dari Kemhan dan UNHAN RI guna mendapatkan titik Air guna untuk mengatasi kekeringan Air di Pulau tersebut.

Peresmian Air Bersih merupakan Wujut Nyata Kontribusi Lembaga Pendidikan dibawah Kemhan yaitu, UNHAN untuk Masyarakat.

"Kita Bangga Tim Berhasil membantu Warga, Ternak dan nntinya bisa untuk Pertanian. Kedepan, semoga Fasilitas dijaga dengan baik," kata Menhan Prabowo saat Berbincang melalui Vidio Conference dengan Para Perwakilan Desa dan Masyarakat.

Sebelumnya para Peternak Kerbau dan Kuda sempat mengeluhkan susahnya Air saat Menhan Prabowo Berkunjung mendampingi Presiden Jokowi pun memberi Petunjuk untuk segera Bertindak.

"Presiden beri Petunjuk, saya sebagai Menhan dibawah saya ada UNHAN RI. Ada Fakultas Teknik dan Ahli-ahli khusus di Bidang Air. Karena itu, saya langsung memberi Perintah untuk segera dibentuk Satuan Tugas Air dan Berangkat ke Pulau Moa untuk mengatasi Kekurangan Air," ucap Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo, juga Mengapresiasi Kerja Keras yang dilakukan Tim dari UNHAN RI untuk mengatasi Kesulitan Air di Pulau Moa.

Jadi sebenarnya Pujian ini untuk Para Insinyur ini. Terima kasih pada mereka, bukan Prabowo, saya hanya meneruskan Perintah Presiden Jokowi. Menhan Prabowo lalu mengungkapkan rasa bangganya melihat kekompakan kebersamaan Warga dan TNI yang ada di Pulau Moa.

"Saya lihat ada Kebersamaan, Babinsa dan Babinkamtibmas, Kepala Desa duduk bersama. Kita harus jadi satu, Harus Kompak, Rukun Bekerja dengan baik. Negara Masa Depan Cerah, Indonesia Maluku akan sangat Maju, kita yakin," tutup Menhan Prabowo.

Turut hadir dalam Peresmian diantaranya, Menhan Prabowo, Rektor UNHAN RI, Wakil Kepala BRIN, Anggota DPR RI, Gubernur Maluku, Bupati MBD, Pangdam XXI/Pattimura, Wakapolda Maluku serta Insan Pers. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top