RADAR POS, MASOHI - Steward M. Toisuta Terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Masa bhakti 2023 - 2026, pada Konfrensi II PWI Malteng yang berlangsung di Hotel Isabella Kota Masohi pada, Kamis (19/10/2023).

Konferensi II PWI Malteng dihadiri Langsung Ketua PWI Provinsi Maluku, Alex Sariwating, bersama Rombongan diantaranya, Ketua Organisasi PWI Maluku, Mocthar Touwe serta Pengurus lainya.

Terpilihnya Steward Taisuta secara Aklamasi sebagai Ketua PWI Malteng, dalam Penyampaian Visi-Misinya menyebutkan, Visi Utama yang akan diemban jika dipercayakan sebagai Ketua PWI Malteng, adalah Membangun Kebersamaan sesama Anggota PWI sedangkan Misi yakni Membangun Integritas meningkatkan Profesionalitas serta Kesejahteraan para Wartawan.

Sebelumnya, Sosok Laki-laki bae yang kerap disapa dengan sebutan Bung Steward Listenpok Menjabat sebagai Plt Ketua PWI di Kabupaten dengan Julukan Pamahanunusa itu.

Wartawan Harian Siwalima, Steward Toisuta sebagai Ketua PWI Malteng diharapkan dapat yang baru serta Tingkatkan Profesionalisme menjadikan Pers yang Berintegritas, Berkualitas, Beretika dalam Era Digitalisasi.

Pelaksanaan Konferensi Ke-II PWI Kabupaten Malteng Resmi dibuka Asisten Kesejahteraan dan Pembangunan Sekda Kabupaten Malteng, Nova Anakotta, Mewakili Pejabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S Pi, M.Si.

Dalam sambutan Pj Bupati, Rakib Sahubawa yang dibacakan oleh Asisten II Sekda Malteng katakan, antara Insan Pers dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus selalu dan mampu Mempererat Kemitraan, karena tanpa Hal tersebut dan Hubungan yang Harmonis maka Kegiatan tidak akan Berjalan Efektif dan Maksimal.

Dia mengingatkan di Era ini, Informasi Hoaks semakin banyak. Olehnya itu, dibutuhkan dan diperlukan Bantuan dan Kerjasama dengan semua Elemen termasuk Insan Pers dalam Menangkal Hoaks tersebut.

"Pers sebagai Wadah Informasi dan Kontrol juga perlu selalu menyehatkan Pers, sebab Pers yang tidak Sehat akan membahayakan Bangsa dan Negara," katanya.

Diakui, Insan Pers adalah Mitra Strategis Pemerintah dan memiliki Peran Penting dalam mendukung Keberhasilan Pembangunan. Melalui Insan Pers, Pemerintah bisa menyampaikan berbagai Informasi secara lebih Optimal kepada Masyarakat, seperti Program-program Pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan.

"Diapun berharap, senantiasa terbangun Kolaborasi antara Pers dan Pemerintah Kabupaten Malteng agar Maju dan Berkembang sebagai Jendela Timur Indonesia," pungkasnya.

Diakhir Konferensi II PWI Malteng, Alex Sariwating, Ketua PWI Provinsi Maluku berharap, siapapun yang nantinya Terpilih dapat membawa PWI Malteng tiga tahun kedepanya semakin baik, dapat dipercaya oleh Publik serta Profesionalisme menjadikan Pers yang Berintegritas, Berkualitas, Beretika dalam Era Digitalisasi. Jaya selalu PWI Malteng. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top