RADAR POS, MASOHI - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Jauhari Tuarita, S.Pi Mewakili Pj Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si secara Resmi Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Tiga Pj Kepala Pemerintah Negeri (KPN) yang berlangsung dilantai III Kantor Bupati Malteng pada, Selasa (03/01/2024).

Adapun Pj KPN yang dilantik yakni, Abdullah Romeon, S.STP sebagai Pj KPN Administratif Olong Kecamatan Seram Utara (Serut), Abdullah Halauw sebagai Pj KPN Wolu dan Eduard Walalohun sebagai Pj KPN Ulahahan Kecamatan Telutih Kabupaten Malteng.

Dalam sambutan Pj Bupati Malteng, Rakib Sahubawa yang dibacakan oleh Pj Sekda, Jauhari Tuarita katakan, Pelantikan ini merupakan Langkah Awal dari suatu Perjalanan yang penuh tantangan, tanggungjawab dan Harapan Baru bagi Kemajuan Masyarakat dan Negeri.

Olehnya itu, saya perlu mengingatkan kepada Saudara-saudara bahwa, tanggungjawab ini bukanlah Beban yang harus diemban sendirian. Namun, ini adalah Panggilan untuk Bersama-sama Membangun dan Mengembangkan Potensi yang dimiliki oleh setiap Negeri.

"Saya yakin, dengan Integritas, Kecerdasan, dan semangat Pengabdian yang tinggi, para Pj KPN akan mampu menjalankan Tugas serta Amanah ini dengan baik," katanya.

Sahubawa berharap, para Pj KPN yang Baru Dilantik dapat menjadi Pemimpin yang Visioner, bersedia mendengar Aspirasi Masyarakat dan Bekerja Keras untuk mewujudkan Visi dan Misi Pembangunan Negeri.

Selanjutnya Terkait dengan Hak, Kewajiban serta Tugas-tugas dan Fungsi dalam Pemerintahan Desa terutama dalam Pengelolaan Keuangan Desa, maka saya perlu mengingatkan kembali kepada Saudara-saudara agar melaksanakan Pengelolaan Dana Desa (DD) sebesar-besarnya untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Kesuksesan Pembangunan di Negeri.

"Gunakanlah Alokasi Dana Desa (ADD) dan DD secara baik dan Akuntabel dan jangan sampai Saudara-saudara Terjebak dalam Praktik-praktik Penyimpangan Pengelolaan DD," ucapnya.

Saya juga sangat berharap, agar Saudara-saudara selaku Pj KPN dapat segera Memfasilitasi Penyelesaian Masalah di Internal Mata Rumah Parentah. Sehingga, Tahapan Pemilihan KPN yang Defenitif bisa segera dilaksanakan.

"Mari kita Bangun Daerah ini dengan Komitmen dan Pengabdian Tanpa Batas, Melayani yang belum Terlayani, Menjangkau yang belum Terjangkau, Memperbaiki yang masih Kurang, Memperkuat yang sudah Bagus, untuk Membangun Malteng sebagai Jendela Indonesia Timur guna Mendukung terwujudnya Pembangunan Maluku Emas," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top