Direktur Binmas Polda Maluku, Kombes Pol. Denny Abraham, S.I.K. SH, MH

RADAR POS, AMBON -
Peringati Hari Kesadaran Nasional (HKN) Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar Upacara yang bertempat dilapangan Letkol Purn Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon pada, Rabu (17/04/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Direktur Binmas Polda Maluku, Kombes Pol. Denny Abraham, S.I.K. SH, MH yang turut dihadiri Irwasda Maluku, Kombes Pol. Marthin Luther Hutagaol, S.I.K, MH dan para Pejabat Utama maupun Personel serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Maluku.

Kapolda Maluku dalam amanatnya yang dibacakan Dir Binmas katakan, Upacara ini memiliki Makna yang sangat Penting, selain sebagai Sarana memupuk Jiwa Disiplin seluruh Anggota dan PNS Polri Polda Maluku, juga untuk menumbukan semangat Cinta Tanah Air.

"Upacara ini juga dilakukan untuk menjaga Kerukunan antar sesama dalam mewujudkan Maluku yang Aman, Damai dan Sejahtera," kata Dir Binmas membaca Amanat Kapolda, Irjen Pol. Lotharia Latif.

Saat ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri. Kapolda pun mengucapkan selamat Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh Personel Polda Maluku yang Merayakan.

"Mohon Maaf Lahir dan Batin semoga kita semua menjadi Pribadi-pribadi yang lebih baik dan selalu mendapatkan Keberkahan dan Keselamatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," ucapnya.

Orang Nomor Satu di Polda Maluku ini menyampaikan Terima kasih dan Penghargaan kepada para Pejabat Utama, Kapolresta Jajaran serta seluruh Personel atas Pelaksanaan Tugas Pengamanan Operasi Ketupat Salawaku dari tanggal 14 - 16 April 2024.

Kapolda mengaku Operasi Ketupat dapat berjalan dengan Aman dan Lancar. Semangat dan Dedikasi ini harus tetap Terpelihara dan Terjaga pada setiap Insan Bhayangkara Polri Polda Maluku dalam memberikan Pelayanan dan Pengabdian kepada Masyarakat secara Humanis, Cepat dan Tepat.

"Setiap Anggota Polri harus mampu memahami Tugas dan tanggungjawabnya serta mampu menyelesaikan Tugas dan tanggungjawabnya itu dengan baik," ujarnya.

Beberapa Penekanan pun disampaikan Kapolda untuk dipedomani oleh seluruh Personel Polda Maluku dan Jajaran. Diantaranya, terus tingkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar semua Tugas Polri berjalan Aman dan Lancar.

Para Personel juga ditekankan untuk tampilkan Sikap dan Keteladanan sebagai Abdi Utama dari pada Nusa dan Bangsa dalam Melayani dan Melindungi Masyarakat.

Cegah Konflik-konflik Sosial di Masyarakat yang Berpotensi menjadi Kejahatan yang Berdampak untuk Agency melalui Kegiatan Cooling System, Patroli dan Penegakan Hukum.

Respon cepat dan tindaklanjuti segera setiap Keluhan serta Laporan Masyarakat yang memerlukan Pelayanan, Perlindungan dan Pengayoman.

Tindaklanjuti secara Konsisten Program Presisi Kapolri dan Program Basudara Manise Kapolda Maluku untuk mewujudkan Maluku yang Aman, Damai dan Sejahtera.

"Cegah dan Waskat Anggota dari Pelanggaran Etika, Disiplin atau terlibat Pidana/Kejahatan. Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) dan unsur lainnya dalam menjaga Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif," pungkasnya. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top