RADAR POS, MASOHI -
Dukungan ini disampaikan Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pulau Buru, Indirwan M. Souwakil, SP pada, Senin (22/04/2024).

Menurutnya, Industri Pertanian adalah Upaya meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Negara dan khususnya Daerah Kabupaten Buru. Sehingga, adanya PT. Inagro yang Bekerja di Bidang Industri Perkebunan antara lain menciptakan Lapangan Pekerjaan bagi Masyarakat Lokal.

"Hasil Produksi Perkebunan dapat digunakan untuk memenuhi Permintaan Pasar Domestik maupun Pasar Internasional. Sehingga, Hasil Ekspor Perkebunan tersebut dapat meningkatkan Pendapatan dan Pertumbuhan Ekonomi Daerah. Industri Perkebunan juga dapat menarik Investasi Asing untuk menanamkan Modalnya di Daerah," katanya.

Lajut dikatakan, Seperti salah satu Perusahaan PT. Inagro yang ingin mengembalikan Citra Kabupaten Buru sebagai Lumbung Perkebunan Nasional perlu kita Support dan Apresiasi karena ini adalah semangat Negara dalam Upaya melakukan Pemulihan Ekonomi.

Karena itu, imbuhnya, Pemerintah Pusat (Pempus) maupun Pemerindah Daerah (Pemda) serta Teman-teman OKP harus Bersinergi dalam memberikan Kemudahan bagi Pengusaha Lokal dalam Hal Berinvestasi di Negara sendiri.

"Hadirnya Perusahaan tersebut lanjut dirinya, tentu memberikan Dampak Positif bagi Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Buru dan membuka Lapangan Pekerjaan untuk Masyarakat Lokal, Kehadiran PT. Inagro adalah Solusi untuk mengurangi Angka Pengangguran di Bumi Bupolo Tercinta," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, PT. Inagro ini merupakan salah satu Perusahaan Milik Warga Negara Indonesia (WNI), yang tentunya ketika Perusahaan tersebut berjalan, sudah pasti Memprioritaskan Masyarakat Lokal terutama Masyarakat Kabupaten Buru, terkhususnya Masyarakat Desa Bara secara Umum dan bukan Tenaga Kerja Asing (TKA) seperti Industri Perusahaan Milik Warga Negara Asing (WNA).

Indirwan M. Souwakil, SP yang juga Alumni Fakultas Pertanian dan Kehutanan di Universitas Iqra Buru mengajak seluruh Elemen Masyarakat untuk mendukung PT. Inagro agar secepatnya mensejahterakan Masyarakat Kabupaten Buru dengan Program-program Unggulannya sehingga Manfaat yang disajikan dapat segera dirasakan.

"Kami mengajak seluruh Elemen Masyarakat memberi Dukungan untuk PT. Inagro," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top