RADAR POS , MASOHI -
Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tengah (Malteng) menerjunkan sebanyak 240 Personil dalam Operasi Ketupat Salawaku 2024.

Operasi ini digelar dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Yang berlangsung dilapangan Presisi Polres Malteng pada, Rabu (03/04/2024).

Kapolres Malteng, AKBP Hardi Meladi Kadir kepada Awak Media katakan, Operasi ini akan dilaksanakan selama 13 hari.

"Operasi ini dilaksanakan mulai Malam pukul 00.00 WIT sampai 13 hari kedepan, tanggal 17 April," kata AKBP Hardi Meladi Kadir saat diwancarai.

Lanjut dikatakan, tujuan dilaksanakan Operasi Ketupat Salawaku ini sesuai Perintah Mabes Polri adalah untuk mengatasi dan mengantisipasi Potensi-potensi Kerawanan. Selain itu, juga untuk Pengamanan seperti Kemacetan termasuk ditempat-tempat Wisata.

Mantan Kasubdit III Direktorat Narkoba Polda Maluku itu menyampaikan Kegiatan Operasi ini sudah diawali dengan Kegiatan Pra Operasi dan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang berlangsung pada Senin 01 April 2024.

"Gelar Pasukan yang dilaksanakan hari ini adalah Gabungan dari TNI/Polri dan Dinas Terkait seperti Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Malteng, Dinas Perhubungan Malteng, Dinas Kesehatan," ucapnya.

AKBP Hardi juga menjelaskan, ada sembilan Pos yang disediakan selama Operasi Ketupat Salawaku 2024. Tiga Pos Pelayanan dan Enam Pos Pengamanan.

"Kapolres Malteng juga menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap menjaga Keselamatan dalam berkendaraan dengan mematuhi Peraturan Lalu Lintas dan Berhati-hati dalam mengemudi Kendaraan," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top