RADAR POS, AMBON -
Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya dan Pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah 1445, Polresta Ambon, Polda Maluku menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat Salawaku tahun 2024 pada, Senin (01/04/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan diaula Prima Polresta Ambon tersebut dipimpin oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kombes Pol. Driyano Andri Ibrahim, SH, S.IK didampingi Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon, Adhryansah, SH, MH, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota, Elly Toisutta dan dihadiri oleh Wakapolresta, AKBP Nur Rahman, S.IK, MM, para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Ambon, para PJU, Kapolsek dan Perwira Polresta para Perwakilan Unsur TNI, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Insan Pers.

Dalam sambutannya Kapolresta Driyano Andri Ibrahim katakan, Terima kasih atas Kehadiran Forkopimda Kota Ambon dan semua Pihak. Hal ini Penting sebagai Wujud Sinergitas untuk bersama menjaga Situasi Kamtibmas, Kelancaran, Keamanan dan Kenyamanan untuk Masyarakat selama masa Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

"Rakor ini kita laksanakan untuk Persiapan Ops Ketupat Salawaku tahun 2024. Kita perlu menyatukan Persepsi untuk saling mendukung agar Kegiatan Mudik dan Perayaan Idul Fitri hingga Arus balik oleh Masyarakat," katanya.

Kapolresta Ambon juga menekankan Pentingnya Sinergitas dan Kerjasama antar Instansi dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban selama Masa Libur Panjang Idul Fitri. Dengan demikian, diharapkan Masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan Aman, Nyaman dan Tentram.

"Dalam Kegiatan Ops Ketupat kali ini Personil yang dilibatkan sebanyak 300 Personil yang dibagi dalam 8 Pos Pengamanan, 5 Pos Pelayanan dan 2 Pos Aduan," ucapnya.

Operasi ini Fokus kepada Kegiatan Harkamtibmas dengan mengedepankan Kegiatan Premetif dan Preventif yang didukung Kegiatan, Humas, Penegakan Hukum dan Bantuan Operasi. Sehingga, Masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan Rasa Aman dan Nyaman.

"Dirinya juga menyampaikan bahwa, Operasi Ketupat ini akan berlangsung selama 2 pekan, mulai tanggal 4 April - 16 April 2024, kemudian setelah selesai Kegiatan Rakor Lintas Sektoral dilanjutkan dengan Kegiatan Buka Puasa bersama di Polresta Ambon," pungkasnya. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top