RADAR POS, MASOHI - Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si melalui Asisten III Sekda Malteng, M. Bahrun Kalauw Melantik 13 Pj Kepala Pemerintah Negeri (KPN) dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Perpanjangan Masa Jabatan 5 KPN.

Acara Pelantikan tersebut berlangsung diruang Operatioon Room Lantai III Kantor Bupati Malteng, Kota Masohi pada, Senin (03/06/2024).

Pelantikan Pj KPN yaitu: Pj KPN Waru, Messa Kecamatan Teon Nila Serua (TNS), Pj KPN Haya, Kecamatan Tehoru, Pj KPN Ureng, Kecamatan Leihitu, Pj KPN Tuhaha, Ihamahu, Siri Sori Islam, Kecamatan Saparua Timur, Pj KPN Tiouw, Negeri Saparua, Kecamatan Saparua, Pj KPN Sahulau, Kecamatan Teluk Epaputih, Pj KPN Negeri Rutah, Negeri Haruru, Kecamatan Amahai, Pj KPN Lahakaba Kecamatan Telutih.

Serta Penyerahan SK Bupati Malteng, tentang Perpanjangan Masa Jabatan KPN yakni: KPN Paperu, Kecamatan Saparua, KPN Administratif Nuanea, Banda Baru, Kecamatan Amahai, KPN Administratif Lonthoir, Kecamatan Kepulauan Banda, KPN Administratif Pulau Rhun Kecamatan Banda.

Dalam Sambutannya, Pj Bupati Malteng, Rakib Sahubawa yang dibacakan Asisten III Setda Malteng, Bahrun Kalauw katakan, Pelantikan ini merupakan langkah awal dari suatu Perjalanan yang penuh Tantangan, tanggungjawab dan Harapan Baru bagi Kemajuan Masyarakat dan Negeri.

"Saya yakin, dengan Integritas, Kecerdasan dan semangat Pengabdian yang tinggi, para Pj KPN akan mampu menjalankan Tugas serta Amanah ini dengan baik," katanya.

Olehnya itu, ada beberapa Hal Penting yang perlu saya sampaikan dan menjadi Perhatian para Pj KPN, antara lain: Untuk para Pj KPN dapat memanfaatkan Kepercayaan yang telah diberikan untuk menjalankan Program Pemerintahan ditingkat Negeri dengan penuh tanggungjawab. Pj KPN harus memiliki Kinerja yang lebih baik.

Lanjut dikatakan, Terkait dengan Hak, Kewajiban serta Tugas-tugas dan Fungsi dalam Pemerintahan Negeri terutama dalam Pengelolaan Keuangan Desa, maka saya perlu mengingatkan kembali kepada Saudara-saudara agar melaksanakan Pengelolaan Dana Desa (DD) Sebesar-besarnya untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Kesuksesan Pembangunan di Negeri.

"Gunakanlah Alokasi Dana Desa (ADD) dan DD secara baik dan Akuntabel dan jangan sampai Saudara-saudara Terjebak dalam Praktik-praktik Penyimpangan Pengelolaan DD," ucapnya.

Ketiga, Pj KPN diharapkan dapat segera Memfasilitasi Penyelesaian Masalah di Internal Mata Rumah Parentah. Sehingga, Tahapan Pemilihan KPN yang Defenitif bisa segera dilaksanakan.

Sahubawa berharap, para KPN memiliki Kemampuan, Inovasi, Komitmen untuk menjadi Leadership yang membawa Pembangunan, Pemerintahan dan Pelayanan Masyarakat yang lebih baik di Negeri.

Kepada para Pj KPN harus mampu Merangkul semua Pihak dan Elemen Masyarakat untuk mendukung Pembangunan di Negeri, terutama dalam menjaga Kondisi Kamtibmas di Negeri.

"Khususnya, menjelang Masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ini diperlukan Kekompakan untuk menjaga satu sama lain sehingga Masyarakat semakin tenang, dan Situasi Daerah ini tetap terjaga Aman dan Kondusif," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top