RADAR POS, AMBON - Kota Ambon tengah Bersiap memasuki Babak baru dalam Sejarah Layanan Publik pada, Rabu (15/05/2025). Walikota Ambon, Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si melakukan Peninjauan Langsung terhadap Progres Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang Berlokasi dilantai 4 Ambon Plaza. Proyek Strategis ini digadang-gadang akan menjadi Tonggak Utama Reformasi Birokrasi di Ibu Kota Provinsi Maluku.
Dalam Kunjungan tersebut, Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena didampingi Penjabat (Pj) Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Robert Sapulette, ST, MT dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Terkait.
Dirinya menegaskan, bahwa Kehadiran MPP bukan semata Proyek Infrastruktur, melainkan Simbol Nyata Komitmen Pemerintah untuk menghadirkan Layanan Publik yang Terintegrasi, mudah diakses dan Berorientasi pada Masyarakat.
"Ini bukan sekadar Membangun Gedung. Ini adalah Wujud Komitmen kita terhadap Pelayanan yang Transparan, Akuntabel dan Efisien," ungkapnya.
Untuk itu, Melalui MPP, Warga cukup datang kesatu Lokasi untuk mengurus berbagai Kebutuhan Administrasi, baik Perizinan maupun Layanan Sosial lainnya.
Lebih dari sekedar Efisiensi Birokrasi, MPP dirancang untuk mendukung Aktivitas Ekonomi Masyarakat. Berlokasi dipusat Perbelanjaan, Fasilitas ini diharapkan menciptakan Sinergi antara Pelayanan Publik dan Geliat Usaha Lokal.
"Bayangkan, sambil menunggu Layanan, Masyarakat bisa menikmati Kopi atau Berbelanja. Ada Efek Ganda yang ingin kita Hadirkan disini," ucapnya.
Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon saat ini juga tengah Menjalin Kerjasama Lintas Sektor guna memperluas cakupan Layanan di MPP serta melibatkan Lembaga Hukum, Pendidikan dan Keagamaan. Langkah ini dinilai sebagai Bagian Penting dari Upaya membangun Ekosistem Pelayanan Publik yang Inklusif, Responsif dan Modern.
Lanjut dijelaskan, Pembangunan MPP merupakan Bagian dari 17 Agenda Prioritas Pemkot Ambon. Selain mendorong Perbaikan Kualitas Pelayanan, Proyek ini juga diharapkan membuka Ruang lebih luas bagi Investasi dan Kemudahan Berusaha di Kota Ambon.
"MPP bukan hanya Soal Fisik, tapi tentang tanggungjawab dan Transformasi. Ini cara baru kita Melayani Rakyat," pungkasnya.
Dengan Semangat Perubahan dan Integritas, Kota Ambon kini Menapaki Jalan menuju Pelayanan Publik yang lebih Manusiawi, Cerdas dan Bermartabat. (RP02)
0 Comments:
Posting Komentar