Hendrik Lewerissa,SH. LL.M
RADAR POS, AMBON - DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku bekerja sama dengan Pegurus Daerah Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia (PBVSI) Maluku menggelar Turnamen Bola Voly Garuda Yaksa Open Chip, pertama tahun 2019 yang digelar di lapangan Segitiga, Pettimura Park Ambon.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa, SH. LL,M, sebagai penggagas kegiatan kepada wartawan di Ambon, Sabtu (16/03/2019) mengatakan, Olahraga Bola Voly adalah salah satu cabang olahraga yang sangat digemari dimasyarakat.

Provinsi Maluku banyak memiliki atlit bola voly yang handal, sehingga jika bisa dilahirkan dari kompetisi seperti yang digelar ini, maka tidak mungkin Provinsi Maluku akan memiliki atlit yang handal, untuk bisa diikut sertakan dalam kompetisis regional, nasional, maupun internasional.

Karenanya, langkah proaktif dan prakarsa yang digagas merupakan tanggung jawab untuk memajukan olahraga bukan berada di pemerintah saja, namun didalamnya peran serta seluruh komponen masyarakat, termasuk dari kalangan partai politik.

“Selain itu Lewerissa berpesan, sebagai politisi atau pimpinan partai politik jangan hanya berbicara tentang politik, tetapi juga berbicara tentang olahraga, lingkungan hidup, masalah pemuda, narkoba, HIV Aids, pengangguran dan lainnya yang menjadi konsen masyarakat,” pintanya.

Turnamen bola voly ini, menghadirkan dua wasit bersertifikat Internasional yakni Ibu Meylin dan Ibu Meylan, guna memimpin turnamen Bola Voly Garuda Yaksa, agar keputusan wasit netral dan objektif.

“Kedua Wasit ini memiliki jam terbang yang tinggi, sehingga terhindari dari protes ataupun kericuhan yang mungkin saja terjadi,” ungkapnya.

Turnamen Bola Voly Garuda Yaksa Open Chip Pertama ini, digelar dari tanggal 27 Februari sampai 16 Maret 2019, dengan total bonus 140 juta rupiah dan sudah menjadi kalender tahunan.

Diharapkan, tahun depan akan digelar kembali. Karenanya, dihimbau kepada pemerintah untuk membantu siapkan sarana dan prasarana olahraga yang representatif, agar kita bersama-sama mendorong tumbuh dan berkembangnya olahraga di Provinsi Maluku.

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top