Wakil Walikota Tual Serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Kedua
RADAR POS, TUAL - Walikota Tual Adam Rahayaan S.Ag, M.Si saat meninjau Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap kedua di Kecamatan Tayando Tam, Sabtu (20/06/2020).

Turut hadir Wakil Walikota Usman Tamnge,SE bersama unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Terkait dan Muspika setempat.

Rombongan Walikota Tual selanjutnya menyerahkan BLT DD Tahap kedua kepada 276 anggota Masyarakat yang masuk Kategori 14 Indikator standar BPS yang dipusatkan di Balai Desa Tayando Yamtel, sedangkan Rombongan Wakil Walikota Tual menyerahkan Bantuan yang sama di Tiga Desa Lainnya masing-masing Desa Tayando Ohoiel sebanyak 113 KK, Tayando Langgiar sebanyak 75 KK, dan Tayando Yamru sebanyak 48 KK.

Dalam sambutan singkatnya Walikota Minta kepada Aparatur Pemerintah Desa agar Bekerja dengan Sungguh dalam Melayani Masyarakat serta Punya Kemauan untuk Membangun Desanya, sebab Dirinya Tak segan-segan Memproses Siapapun yang Coba-Coba menyalahgunakan Dana Desa.

"Sudah ada MOU antara Pihak Pemkot dan Polres serta Kejaksaan dalam upaya mencegah dan meminimalisir penyalahgunaan Dana Desa sehingga Jika Kedapatan ada Kepala Desa yang Menyelewengkan DD Dirinya akan Menyerahkannya ke pihak Berwajib untuk diproses secara Hukum," kata Walikota.

Walikota Tual Serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Kedua
Selain itu Walikota juga Berharap agar Masyarakat jangan Terlena dengan Bantuan DD yang Sifatnya hanya sementara saja sebab Problem Berikut menanti di depan.

Saat ini Hampir semua Daerah lagi Bergiat dan Berlomba memperkuat Ketahanan Pangan Mereka maka Warga Kota Tual terutama yang memiliki Lahan agar memanfaatkannya dengan Baik dengan jalan memperbanyak Aneka Pangan Lokal yang menjadi Makanan Pokok Masyarakat Kei.

"Saat ini Masyarakat yang masih memiliki Lahan Hanya ada di Kecamatan Tayando Tam dan Pulau-Pulau Kur sementara di Daratan Pulau Dullah Hampir dapat dipastikan Tak ada lagi," ucap Walikota.

Apalagi Beberapa waktu Lalu Daerah Kecamatan Yang ada di Pulau-Pulau ini Sudah Ditetapkan sebagai Lumbung Pangan Kota Tual maka sudah saatnya masyarakat melihat ini sebagai Peluang.

"Diakhir sambutannya Rahayaan Minta agar Masyarakat ikut Berpartisipasi Bersama Pemerintah Daerah Memutus Mata Rantai Penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) dengan jalan Cuci Tangan Setiap saat, Pakai Masker di tempat publik serta selalu menjaga Jarak sesuai Protokol Kesehatan," tutup Walikota (RPS)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top