Patrali Tanggap Bencana
RADAR POS, TUAL - Guna menjaga keselamatan masyarakat Dalam melaksanakan penyuluhan dan himbauan antisipasi bencana alam, kepada pengguna angkutan laut Brimob Kompi 1 Yon C Pelopor rutin laksanakan patroli tanggap bencana Selasa, (11/08/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh bripka Roy salaiy ini dilaksanakan di pelabuhan speedboat Kota Tual, Pada kesempatan ini personil menyampaikan Himbauan untuk selalu menggunakan life jacket apabila bepergian dengan sarana angkutan laut.

Kepada pemilik angkutan laut atau sarana transportasi umum wajib menyiapkan sarana keamanan seperti: Life jaket, Pelampung, dan lebih pentingnya GPS Satelit untuk mengetahui di manapun kapal berada.

"Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol, M. Guntur, S.I.K., M.H. melalui Wadanyon C Pelopor AKP, Sy. Basahona  mengatakan Apabila terjadi bencana alam seperti mengalami atau mengetahui kejadian di laut segera berkoordinasi dengan Pihak kepolisaian terdekat atau Basarnans setempat untuk dilakukan penangan lebih cepat sehingga tidak menimbulkan korban jiwa," ungkap Basahona.

Iklan
Wadanki 1 Yon C Pelopor Ipda Agus Lunthe Juga Menambahkan Selain itu, Anggota memberikan dan memakaikan life jacket untuk keselamatan awak kapal dan penumpang dalam menjaga antisipasi Cuaca Ekstrim di laut serta menyampaikan agar keberadaan life jaket dekat di dekat penumpang. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top