Ruas Jalan Lapen Di Pulau Kur
RADAR POS, TUAL - Melihat Tingkat kerusakan yang cukup parah dan untuk menghindari Jatuh Korban maka masyarakat disekitar Desa Finualen Berinisiatif menambalnya menggunakan semen.
Padahal dari dilihat dari Kacamatan Keselamatan sangat Berbahaya dilalui Ranmor jika musim Hujan, Sayangnya Tak ada Alternatif Lain sebab Jalan Tersebut adalah Satu satunya Penghubung di Dua Kecamatan Di Pulau Kur.

Hal tersebut disampaikan salah satu tokoh masyarakat asal Desa Tubyal Kecamatan Kur, Jumran Rettob kepada RADAR POS saat Dikonfirmasi lewat Telepon Seluler, Kamis (10/09/2020).

"Untuk itu selaku Putra asal Pulau Kur Dirinya Berharap Agar Pemerintah Kota Tual jangan Menutup Mata Terhadap keinginan dan kerinduan masyarakat akan jalan Hotmix yang melingkari Pulau Kur," kata Masyarakat Desa Tubyal Kecamatan Kur, Jumran Rettob.

Masyarakat Desa Tubyal Kecamatan Kur, Jumran Rettob
Secara Terpisah  Walikota Tual, Adam Rahayaan ketika di konfirmasi Media ini katakan bahwa, Dirinya sering berkunjung di Kecamatan pulau-pulau Kur dan Kur Selatan dan mengetahui dengan jelas kerusakan jalan yang ada di sana, itu kalau kita mau hotmix belum bisa sebab ruas jalan dan jaraknya itu kecil jadi pengusaha tidak mau ke sana.

Karena mobilisasi alat ke sana itu sangat mahal, lebih mahal dari proyek jalan itu, jadi kita tunggu selesai penggusuran jalan dari Desa lokwirin Kecamatan Kur hingga Desa Hirit Kecamatan Kur Selatan yang belum Terselesaikan kurang lebih 200 meter, jika itu sudah selesai baru bisa di bangun jalan Hotmix.

"Menurut Rahayaan material batu untuk pengaspalan lapin di kecamatan  Kur dan kur selatan yang menggunakan batu kapur kwalitas aspalnya jelas tidak kuat, Satu satunya cara adalah (Hotmix), karena setiap perbaikan jalan lapin dari tahun ke tahun pasti rusak," ungkap Walikota Tual, Adam Rahayaan.
 

Walikota Tual, Adam Rahayaan
Oleh sebab itu Dirinya meminta  masyarakat bersabar agar selesai penggusuran jalan disisi Timur dari Desa lokwirin menuju desa Hirit sudah selesai di gusur maka bisa di Hotmix.

"Dirinya memastikan bahwa Jalan lingkar Sisi Timur dan jalan Utama disisi Barat Tetap akan dikerjakan," tutup Rahayaan. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top