Hujan Deras Di Kota Ambon
RADAR POS, AMBON - Masyarakat Diimbau untuk tetap siaga menghadapi ancaman banjir maupun longsor akibat cuaca ekstrim dan musim penghujan yang terus melanda Ibukota Provinsi Maluku ini.

"Kepada Warga Masyarakat yang tinggal di tepi sungai atau lereng gunung supaya selalu berhati-hati akan situasi dan kondisi ini. sampai saat ini hujan cukup tinggi dan belum ada tanda-tanda ini akan berhenti dalam waktu dekat. jadi kalau kita tidak berhati nanti bahaya akan mengecam kita," kata Ketua DPRD Maluku, Luky Wattimury kepada Media di ruang kerjanya, Selasa (18/05/2021).

Tak hanya itu, Wattimury juga meminta BPBD Provinsi Maluku dan Kota Ambon maupun Kabupaten/Kota yang masih diguyur hujan untuk tetap siaga, melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang ancaman dari hujan yang terus terjadi saat ini.

"Selalu berkoodinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencegah jangan sampai terjadi karban akibat bencana yang menghantui masyarakat di musim penghujan saat ini," ucapnya.

Dirinya mengingatkan RT/RW untuk mengorganisir warganya, saling mengigatkan satu dengan lain akan bayaha bencana.

"Kita tidak hanya berharap kepada Pemerintah. TNI/Polri tetap mesti ada kesadaran dari seluruh masyarakat untuk menjaga dirinya, mengorganisir kegiatan di lingkungan dimana dia tinggal dengan RT/RW untuk bersama-sama mengingatkan satu dengan yang lain," tutupnya. (**)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top