RADAR POS, MASOHI - Megawati Soekarno Putri berharap, Agar Baileo dan Monumen Ir. Soekarno Menjadi tempat Edukasi Kearifan Lokal yang terletak di Jalan Protokol, Kota Masohi, Maluku Tengah (Malteng) benar-benar menjadi tempat bertemunya masyarakat, Khususnya anak-anak muda. Jangan sampai itu sepi dan tak pernah digunakan.

Hal itu dikatakan Presiden Repulik Indonesia (RI) Kelima Megawati Soekarno Putri, Saat meresmikan rumah adat atau baileo, Jalan dan monumen atas nama Sang Proklamator Republik Indonesia itu, Di Masohi, Maluku Tengah, Melalui Virtual, Senin (21/06/2021).

"Jadi Multifungsilah, Masukan pengetahuan di Maluku Tengah ini, Kearifan lokalnya Diperkenalkan lagi kepada generasi mudanya, Sehinggah dengan demikian akan terbangun generasi baru yang pintar dan tangguh, Yang bisa menghadapi tantangan peradaban dunia baru, Tak seperti yang pernah kita alami lagi," kata Megawati.

Megawati mengaku, Peresmian ini Istimewa karena dilakukan di bulan Juni yang merupakan Bulan Bung Karno (BBK). di BBK, Ada berbagai peristiwa bersejarah, Termasuk lahirnya Pancasila tepatnya1 Juni kelahiran Bung Karno pada  6 Juni, Hingga wafatnya di 21 Juni.

"Sudah 51 tahun lalu Bung Karno Wafat kembali ke hadirat Allah SWT. Terima kasih atas doa yang dipanjatkan. Banyak sekali yang mengirim doa haul 51 tahun ini kepada saya," kata Megawati. 

Megawati mengatakan Bung Karno membuat Kota itu bernama "Masohi" yang berarti Gotong Royong, Yang terinspirasi dari Intisari Pancasila. Sebab bila Pancasila diperas menjadi satu sila, Intisarinya adalah gotong royong itu. 

"Jadi Pancasila, Maknanya adalah Kegotong Royongan dari warga bangsa indonesia, " ucap Megawati.

Saya harap ini jangan hanya disebutkan di mulut, Tetapi harus dimasukkan ke dalam hati kita dan kita terlaksanakan.

Meski Pengresmian Virtual, Namun sejumlah Pejabat Partai dan Pejabat Daerah turut hadir di Masohi. 

Mereka Diantaranya Ketua DPP PDIP Komaruddin Watubun dan Djarot Saiful Hidayat, bersama Kepala Sekretariat DPP PDIP Yoseph Aryo Adhi. Dilokasi, Juga hadir Gubernur Maluku Murad Ismail bersama istrinya Widya Pratiwi, dan Bupati Maluku Tengah Hi. Tuasikal Abua, SH serta Wakil Marlatu L. Leleury, SE. (RPT)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top