RADAR POS, TUAL - Tujuan kunjungan yang dilakukan semata-mata melihat sejauh mana kesiapan 11 Lokal Koperasi yang ada di Taman Kota, karena nganggur sudah kurang lebih 2 (dua) tahun,

Hal itu dikatakan, Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si saat diwawancarai Media ini, dilokasi koperasi, Senin (28/06/2021).

Dirinya, berfikir bagaimana caranya bisa merubah manset berfikir masyarakat untuk merubah hidup dengan cara mengelola ekonomi dalam lingkungan keluarga yang baik melalui koperasi ini.

"Saya turun melihat langsung sudah sejauh mana kesiapan 11 Lokal Koperasi yang ada, untuk diresmikan, tapi ada berapa aitem yang perlu disiapkan berupa Air, dan Tempat cuci," katanya.

Rencana Walikota Tual, Adam Rahayaan bagi Masyarakat yang gunakan Koperasi ini 6 (enam) bulan pertama gratis bila perlu juga dikasih stimulan.

Dirinya merasa kesal dan marah, Masa ada petugas SatPol PP ditugaskan untuk jaga aset yang ada tetapi pihak pencuri bisa mempu jebol masuk untuk memutuskan jalur Strom dan mengambil semua kabel-kabel yang ada, kemudian ada beberapa lampu yang ada di copot semua.

Ketika Walikota memanggil Kasat Pol PP, Ibrahim Tamher untuk mempertanyakan soal pencurian yang merajalela di seputaran taman kota, Alasan Kasat Pol PP, "pencurian bisa masuk akibat lampu yang ada dilokasi taman kota tidak menyalah.

"Walikota akan memerintahkan bendahara daerah untuk membayar jalur lampu di seputaran taman kota, karena taman adalah pusatnya Keindahan Kota," jelasnya.

Harapannya, kan di perketat keamanan melalui penambahan anggota SatPol PP karena anggota yang jaga selama ini hanya 2 anggota jadi bisa ada kecolongan ketika mereka ketiduran pada malam hari, pasti pihak pencurinya beraksi. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top