RADAR POS, AMBON - Pemerintah Daerah Provinsi Maluku merencanakan meningkatkan Status Bencana menjadi Situasi Darurat. 

"Saya sudah informasi kepada Gubernur, kalau itu memungkinkan memenuhi syarat-syarat maka Pak Gubernur akan menetapkan Situasi Maluku terkait curah hujan situasi Maluku terkait curah hujan situasi darurat," kata Wagub kepada Media ini di DPRD Maluku, Senin kemarin (12/07/2021).

Menurutnya, bencana bukan hanya terjadi di Ambon, tetapi juga di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Seram Bagian Timur (SBT), ada jembatan yang hanyut. Kalau memungkinkan, kita akan tingkat status bencana ke situasi darurat. 

Dirinya sudah menandatangani surat yang ditunjukkan kepada BPBD Kabupaten/Kota guna membahas langkah-langkah penanganan bencana yang akan diambil nantinya. 

"Saya sudah tandatangan surat untuk mengundang kepala BPBD Kabupaten/Kota dan Instansi terakhir BMKG untuk membicarakan situasi curah hujan tinggi," ungkapnya. 

Menurut Orno, jika ditingkatkan status bencana ke situasi darurat, maka persoalan bencana yang terjadi saat ini, bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah, tetapi juga pemerintah pusat. (**)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top