RADAR POS, TUAL - Bertempat di Gedung Baileo Maren, Jumat (05/11/2021), Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tual kembali menggelar kegiatan percepatan penyaluran Bantuan Sosial Program Sembako Darurat PPKM Tahun 2021.

Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE ketika membacakan sambutan Walikota Tual katakan, sejak Badai (Covid-19) melanda Negara ini sektor ekonomi mengalami keterpurukan yang paling dahsyat dan berdampak pada sendi kehidupan masyarakat terutama upaya pemenuhan kebutuhan hidup.

Khusus untuk Kota Tual sendiri Pemerintah melalui Kementrian Sosial RI telah menyalurkan sebanyak 2.728 Kartu Keluarga Sejahtera Bansos PPKM selama Tiga Bulan sejak Bulan Juli - September 2021 dengan nominal Rp 600.000 non tunai untuk dibelanjakan Sembako.

"Bansos PPKM ini di khususkan bagi keluarga yang belum sama sekali tersentuh PKH, BLT, maupun Bantuan lainnya," kata Tamnge.

Kegiatan yang dilaksanakan dilantai 2 Gedung Baileo Maren yang terletak di Taman Kota ini disalurkan lewat Bank BNI dengan rincian penerima sebagai berikut:

1. Kecamatan Dullah Selatan sebanyak 1.257 Penerima manfaat.
2. Kecamatan Dullah Utara sebanyak 874 Penerima manfaat.
3. Kecamatan Tayando Tam sebanyak 293 Penerima manfaat.
4. Kecamatan PP Kur sebanyak 125 Penerima manfaat.
5. Kecamatan Kur Selatan sebanyak 179 Penerima manfaat.

Untuk saat ini kegiatan penyaluran masih difokuskan pada Kecamatan Dullah Selatan sedangkan 4 Kecamatan Lainnya akan dijadwalkan kemudian.

"Wakil Walikota berharap agar para penerima manfaat yang telah menerima kartunya agar memanfaatkan dengan baik walaupun disadari bahwa nilainya tidak seberapa tapi itu membuktikan bahwa Pemerintah sangat peduli terhadap masyarakat," tutup Tamnge. (RPA)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top