RADAR POS, MASOHI - Mewakili Bupati Maluku Tengah, Asisten I Setda Maluku Tengah, Drs. Wem Istia, M.Si Melakukan Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepada Drs. Soter G. Naimena Sebagai Pejabat Kepala Pemerintah Negeri Porto Kecamatan Saparua Serta Fried Sekerone Sebagai Pejabat Kepala Pemerintah Karlutu Kara Kecamatan Seram Utara Barat, Rabu (08/12/2021) Bertempat di Kantor Perpustakaan Kabupaten Maluku Tengah.

Dalam Sambutanya, atas nama Pribadi dan Pemkab Malteng saya Mengapresiasi dan Menyambut baik terlaksananya Pelantikan ini, karena merupakan Menifestasi Tata Kelola Pemerintahan khususnya menyangkut Pemerintahan Negeri.

"Amanah dan tanggungjawab yang dipercayakan kepada saudara-saudara mulai hari ini dapat dilaksanakan untuk memajukan masyarakan dan negeri," kata Istia.

Melalui Kesempatan yang Penting ini, saya sampaikan beberapa hal antara lain:

Pertama, Menyadari bersama bahwa tugas dan tanggungjawab Pejabat Kepala Pemerintah Negeri (KPN) hanya 6 (Enam) Bulan maka harus menjadi perhatian penting tugas saudara dalam mempersiapkan seluruh Proses Pencalonan dan Pemilihan KPN Definitif secara cepat dan lancar. 

Untuk itu, saya berharap dapat melaksanakan tanggungjawab penting ini dengan bijaksana.

Kedua, menyikapi berbagai Persoalan dan Dinamika penyelenggaraan Pemerintahan yang dihadapi pemerintah saat ini maka Negeri diharapkan dapat mendukung Pemerintah Daerah dalam merumuskan berbagai Program Pembagunan dan Pemberdayaan Masyarakat dengan melakukan Terobosan Inovatif.

"Guna Mendorong Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Kemandirian Negeri dalam memanfaatkan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) yang di salurkan," ucap Istia.

Hal penting yang perlu saya ingatkan, selaku Pejabat KPN mengigat Dana Pembagunan melalui DD dan ADD yang disalurkan oleh Pempus dan Pemda saat ini sangat besar sehinggah, Proses dan Mekanisme Pegelolaan Keuangan Negeri harus dapat dikelola sesuai ketentuan yang berlaku agar terhindar dari Penyalagunaan DD maupun ADD.

Ketiga, Saat ini Pemerintah Daerah terus Mengupayakan berbagai Keberhasilan dan kemajuan daerah serta mendorong Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Massal digalakkan di seluruh kecamatan hinggah Negeri.

"Sebagai bagian dari upaya Pemerintah untuk Meningkatkan Herd Immunity Masyarakat guna mencegah dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19," tutup Istia.

Turut hadir: Asisten I Setda Kabupaten Maluku Tengah, Drs. Wem Istia, Para Pimpinan OPD Dilingkup Pemkab Malteng, Kepala Kecamatan Seram Utara Barat dan Saparua, Pejabat Kepala Pemerintah Negeri bersama Saniri Negeri, Para ASN, Toko Agama, dan Insan Pers. (RPT)










0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top