RADAR POS, TUAL - Untuk Memotret Profil Pendidikan secara Nasional maupun Per Wilayah, Pemerintah Pusat (Pempus) Menyelenggarakan Asesmen Nasional yang terdiri dari Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Asesmen Nasional telah Sukses dilaksanakan pada Tahun 2021. Meskipun masih ada sebagian kecil Sekolah yang belum Melaksanakan Asesmen Nasional karena berbagai kendala. Pada Tahun 2021 Kemendikbud telah memutuskan bahwa, Peserta Didik yang mengikuti Asesmen Nasional adalah Sampel.

Tentunya Sampel ini sudah di Formulasikan Sedemikian Rupa untuk bisa mewakili Profil dari Satuan Pendidikan.

SMA Negeri 2 Tual sebagai salah satu Sekolah Favorit di Kota Tual walau berada di Pulau yang terpencil akan tetapi Mutu dan Kualitas tak kalah dengan Sekolah Unggulan lainnya di Kota-kota Besar sangat Siap Mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Kertas, Pensil, Komputer, Android pada Tahun 2022.

Untuk diketahui bahwa, pada Tahun 2021 SMAN 2 Tual mengikuti Asesmen Nasional yang dipusatkan di SMK Negeri 1 Tual.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tual, Ruslan Letsoin kepada Media ini lewat Telepon Seluler usai Memimpin Upacara Pembukaan Ujian Sekolah Berbasis Kertas, Pensil, Komputer, dan Android dilokasi Sekolah Seputaran Desa Kanara Kecamatan Kur Selatan, Senin (21/03/2022).

Letsoin katakan, Sekolahnya pada Tahun Pelajaran 2021-2022 Mengikutkan 64 Peserta Ujian yang terdiri dari Program MIA sebanyak 32 Peserta dan Program IIS sebanyak 32 Peserta.

"Para Peserta Ujian Sekolah ini dibagi Menjadi 4 Ruang Rjian dengan Menggunakan Sistim Kertas dan Pensil," kata Letsoin.

Letsoin katakan, Akibat Minimnya Anggaran serta jauhnya Jangkauan membuat Sekolahnya Menggunakan Pengawas dari Internal SMAN 2 sendiri, "Jadi Untuk SMA Negeri 2 Kami Tidak Memakai Pengawas Silang".

"Letsoin Optimis Anak Didiknya akan mampu Menyelesaikan semua Soal pada Ujian Sekolah Tahun ini sebab mereka walau Tinggal di Pulau yang jauh dari Kota tetapi Bekal Pengetahuan dan semangat Belajarnya bisa dan sanggup Bersaing dengan Siswa dari Sekolah lain di Kota Tual," tutup Letsoin. (RPY)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top