RADAR POS, TUAL - Ujian Sekolah (US) adalah Ujian yang Diselenggarakan oleh Satuan Pendidikan pada Akhir Jenjang dengan Tujuan untuk Menilai Pencapaian Standar Kompetensi Lulusan untuk semua Mata Pelajaran sesuai dengan Kurikulum yang berlaku.

Ujian Sekolah menjadi salah satu Faktor Penting untuk Melakukan Penilaian terhadap Pencapaian Standar Kompetensi Lulusan (SKL).

Ujian Sekolah menjadi Kewenangan setiap Satuan Pendidikan untuk Melaksanakannya Sesuai SOP Ujian Sekolah yang telah ditentukan bahkan Menjadi Syarat Mutlak Kelulusan.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tual, Musa Difinubun saat ditemui Media ini disela-sela Kegiatan Ujian.

"Sekolah yang terletak diujung Utara Pulau Dullah ini pada Tahun Pelajaran 2021-2022 Mengikutkan 23 Peserta Didiknya pada Ujian Sekolah Tahun ini," kata Difinubun.

Dirinya menguraikan bahwa, sejatinya Sekolah ini Berbasis Pertanian dan Peternakan, akan tetapi dalam Perjalanannya Tak ada Guru pada Program keahlian Peternakan sehingga Jurusan ini ditutup dan sebagai gantinya Pihak Sekolah Membuka Jurusan baru yakni Teknologi Komputer Jaringan dan Asisten Keperawatan disamping Jurusan yang telah ada duluan yakni Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura.

"Lewat Media ini dirinya berharap, agar Masyarakat Desa Ohoitel, Lairkamor, Watran serta Desa Ohoitahit dapat Mempercayakan anak-anaknya agar Mendaftar di SMK Negeri 2 Tual, sebab Sekolah ini adalah satu-satunya Sekolah Menengah Kejuruan dikawasan Utan Tel Timur yang telah memiliki Standar Kompetensi suatu Sekolah bahkan sudah Terakreditasi dengan predikat "B", saat ini SMK Negeri 2 Tual tercatat Memiliki Peserta Didik sebanyak 98 Siswa dan telah Menggunakan Kurikulum Merdeka," tutup Difinubun. (RPY)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top