RADAR POS, TUAL - Musim Haji Tahun ini Indonesia kembali mendapatkan Kuota Jamaah Haji dari Kerajaan Arab Saudi.

Hal tersebut disambut Positif oleh Umat Islam di Indonesia, khususnya yang telah Terdaftar sebagai Calon Jamaah Haji yang Bakal Berangkat ke Tanah Suci Tahun ini.

Bagi sebagian Calon Jamaah Haji di Indonesia Terdapat Acara Syukuran sebelum Keberangkatan untuk Meminta Restu atau Doa dari Keluarga dan Tetangga agar dapat Menjalankan Ibadah Haji dengan Sempurna.

Khusus di Kota Tual Acara Pelepasan dilakukan di Aula Kantor Walikota, Sabtu (18/06/2022).

Selain Para Calon Jamaah Haji, Upacara Pelepasan ini juga Turut dihadiri oleh Forkopimda serta Sanak Keluarga para CJH.

Dalam sambutan singkatnya, Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si katakan bahwa, setelah Menunggu selama 2 Tahun Akhirnya Calon Jemaah Haji Asal Kota Tual dapat Menunaikan Rukun Islam yang Kelima.

Sebetulnya Calon Jemaah Haji Asal Kota Tual ini Banyak, namun karena ada Pembatasan Usia dari Pemerintah Arab Saudi maka mereka yang Berusia 65 Tahun keatas Tidak dapat diberangkatkan.

Sehingga, dari Daftar Tunggu yang ada hanya 47 saja yang Memenuhi Syarat untuk diberangkatkan.

Kepada Para Calon Jemaah Haji Walikota Ingatkan untuk selalu Menjaga Kondisi Kesehatan disamping Menjaga Nama Baik Kota Tual Khusunya dan Maluku pada Umumnya.

Direncanakan Para Calon Jemaah Haji Asal Kota Tual akan diberangkatkan ke Ambon Tanggal 23 dan selanjutnya Menuju Makassar dan Tergabung dalam Kloter 10. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top