RADAR POS, TUAL - Setiap Mendekati Hari Raya Kurban Umat Islam diseluruh Dunia pasti mencari Hewan Ternak, baik Sapi maupun Kambing.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kota Tual, Mia Jalnuhubun Kepada Media ini, Sabtu (18/06/2022) katakan, Berkat  Pengawasan Ternak yang dilakukan Dinas Pertanian Kota Tual maka kini telah dapat Menghasilkan Hewan Kurban yang Halal.

Hal ini disampaikan pula oleh Dokter Hewan, Ahmad Nuhuyanan yang Bertugas dilapangan untuk Mengecek Kondisi Hewan Ternak ditempat Penjualan Hewan Kurban maupun Rumah Potong Hewan (RPH).

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tual, Echan Rumaf bersama Kepala Dinas Pertanian Kota Tual, Ir. Irene Ngabalin katakan, Hewan Kurban yang telah diperiksa oleh Distan Kota Tual lewat Dokter Hewan pasti dinyatakan Halal sesuai dengan Syariat dan Sunnah bagi Umat Islam.

"Saat ini yang kita lakukan Pemeriksaan seluruh Ternak terutama yang dijual untuk Momen Hari Raya Idul Adha, jadi dalam Pemeriksaan ini kita Bekerjasama dengan Kementerian Agama, untuk Menjamin bahwa Ternak-ternak yang ada dipasar Kurban itu Memang Ternak yang sehat, Halal dan tidak ada Penyakit PMK.

Meskipun ada Surat Edaran Terkait dengan Hewan Kurban, dalam Kondisi Wabah PMK saat ini. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top