RADAR POS, TUAL - Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kota Tual Menggelar Lomba Pidato antar SMA - SMK Se-Kota Tual.

Lomba yang digelar sejak tanggal 08 - 15 Agustus 2022 ini diikuti oleh Perwakilan Siswa - Siswi Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan Se-Kota Tual yang dipusatkan di SMA Negeri 5 Tual.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Maluku yang dibacakan oleh Kepala Cabang Dinas Dikmen & Diksus Kota Tual, Samsudin Rumaf, S.Pd katakan bahwa, Kegiatan Lomba Pidato antar SMA - SMK ini selain untuk Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) serta HUT Provinsi Maluku yang Ke-77.

Juga sebagai Ajang Menggali Potensi Peserta Didik dalam Mengembangkan Talenta dan Potensi Diri serta Mengasah Kemampuan dan Karakter para Siswa sehingga terbentuk Profil Pelajar Pancasila yang berwawasan Nasional dalam semangat Gotong Royong.

Lomba Pidato yang diikuti oleh Hampir 50 Peserta ini akhirnya berhasil Mendapatkan Seorang Juara setelah melalui Babak Penyisihan, Semifinal dan Final.

Setelah melalui berbagai Pertimbangan akhirnya Dewan Juri menetapkan Welna Heru Monjel asal SMA Ronevan sebagai Pemenang Pertama diikuti Peserta dari SMA Negeri 5 Tual sebagai Pemenang Kedua dan Perwakilan dari SMK Negeri 1 sebagai Pemenang Ketiga.

Kemenangan Welna disambut Gembira Kepala Sekolah beserta Dewan Guru SMA Ronevan Tual yang Ikut menyaksikan Babak Final yang dilangsungkan pada pukul 14.00 WIT.

Kepala Sekolah SMA Ronevan Tual, Luky Unetbu kepada Media ini katakan, "Kemenangan Siswanya ini tidak terlepas dari Bimbingan Guru Bahasa Indonesia yang Setia Membimbing dan Mengasah kemampuannya sehingga Anak Didiknya tampil sangat Meyakinkan dihadapan Dewan Juri," tutup Unetbu. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top