RADAR POS, TUAL - Statistik mempunyai peran yang penting bagi perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan berbagai kegiatan disegenap aspek kehidupan bermasyarakat, dan bernegara dalam pembangunan nasional sesuai amanat UU Nomor 61 Tahun 1997 dan Kepres Nomor 86 Tahun 1998 tentang Badan Pusat Stastistik.

Untuk itu, Dalam rangka menunjang tugas tugas Statistik Provinsi Maluku di Kota Tual maka pada Hari, Jumat (04/11/2022) Perwakilan BPS Pusat dan Provinsi Maluku bersama Kepala Kantor BPS Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) melakukan Kunjungan Kerja sekaligus Silaturahmi bersama Pemerintah Kota Tual.

Dalam pertemuan tersebut Perwakilan. BPS Pusat dan Provinsi mendengarkan paparan Dari Asisten 1 Setda Kota Tual tentang pemisahan Kantor BPS sebab selama ini Seluruh Kegiatan Kestatisikan di Kota Tual masih menggunakan Nama BPS Maluku Tenggara.

Usai Silaturahmi Rombongan BPS kemudian diantar oleh Assisten 1, Kepala Bagian Pemerintahan serta Kepala Bidang Statistika dan Persandian pada Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Tual menuju Ke Lokasi Pembangunan Kantor BPS Kota Tual.

Kantor yang direncanakan Dibangun pada Tahun Depan ini berlokasi pada Area Pasar Rakyat yang Terletak dibelakang SPBU UN Indah Kelurahan Lodar El Kecamatan Dullah Selatan.

Kadis Kominfo Kota Tual, Mahmud Rahanyamtel Kepada Media ini katakan, Seluruh Pembangunan akan dilaksanakan oleh Kantor BPS Pusat dan Pemerintah Kota Tual hanya menyediakan lahannya saja.

"Pembangunan Kantor BPS Kota Tual ini akan dibangun diatas Lahan seluas 2000 Meter Persegi dan direncanakan peletakan Batu pertamanya oleh Walikota Tual," kata Kadis Kominfo Kota Tual.

Seperti diketahui Pembentukan BPS Provinsi dan BPS Kabupaten/Kota ditetapkan dengan Keputusan Kepala BPS setelah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Negara Koordinator Bidang Pengawasan Pembangunan dan Pendayagunaan Aparatur Negara. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top