RADAR POS, AMBON - Akibat Bentrokan antara Kelompok Pemuda Farmasi Atas dan Pemuda Lorong PMI mengakibatkan Satu Lapak Ayam Lalapan Ikut dibakar.

Demikian Penjelasan PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Iptu Moyo Utomo dalam Rilisnya, Minggu (05/03/2023).

Menurutnya, Bentrokan tersebut terjadi pada, Minggu (05/03/2023) pukul 20.40 WIT diruas Jln. Dr. Kayadoe, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon atau tepatnya didepan SMP Negeri 17 Ambon.

Dijelaskan, dari Keterangan Saksi Korban SS (26) Pemuda Lorong PMI bahwa, awalnya ketika dari Rumah tempat tinggalnya dan Hendak ke Warung yang berada didepan jalan Utama, dan pada saat tiba didepan Lorong tepatnya didepan Bengkel Motor dekat TKP Saksi Langsung dipukuli oleh Orang Tidak di Kenal (OTK).

Saksi yang pada saat itu langsung, berlari menyelamatkan diri menuju Lorong PMI seraya Berterik meminta Pertolongan kepada Keluarga dan Teman-temannya.

Pada saat yang Bersamaan Kejadian tersebut langsung direspon oleh Warga/Pemuda Lorong PMI Kudamati, sehingga terjadi Aksi saling Lempar Batu antara Kedua Kelompok.

Saksi juga menjelaskan bahwa, pada saat yang Bersamaan Saksi melihat Kelompok Pemuda Farmasi Membakar Lapak Warung Lalapan milik YT (52).

Menurut Penjelasan Saksi bahwa, yang melakukan Pemukulan dengan menggunakan Pipa Besi adalah GS sehingga dirinya mengalami Memar pada Perut bagian sebelah kanan.

Sementara itu, menurut LH (59), awalnya Saksi sementara didepan jalan, tepatnya ditempat Jualan dekat Kantor PMI.

Tiba-tiba Saksi melihat sekumpulan Pemuda yang diduga Pemuda Farmasi Atas dengan Berjalan Kaki dan menggunakan Sepeda Motor Roda Dua (SMRD) tiba dan langsung secara Spontan Merusak Pangkalan Ojek depan Lorong PMI.

Melihat Kejadian tersebut Saksi yang Ketakutan langsung berjalan masuk kedepan Rumahnya dan Kemudian dirinya melihat Kelompok Pemuda Farmasi Atas Membakar Warung milik YT.

Kemudian Saksi melihat para Pemuda PMI keluar dari dalam Lorong dan langsung Mengejar dan Melempari Kelompok Pemuda Farmasi Atas, sehingga terjadi Aksi saling Lempar Batu disepanjang Ruas Jalan Dr. Kayadoe tepatnya di SMP Neg 17 Ambon.

Moyo menjelaskan, pada pukul 20.45 WIT Kapolsek Nusaniwe, Iptu Johan Anakotta bersama Personil Polsek Nusaniwe dan dibantu Personil SPKT Polresta tiba di TKP untuk membubarkan kedua Kelompok.

Pada pukul 21.55 WIT satu Unit Mobil Damkar Kota Ambon tiba di TKP dan langsung Memadamkan Api pada Lapak yang Terbakar.

Akibat Kejadian tersebut telah menimbulkan Kerugian Korban Luka Bacok atas nama JR alias Toples, (22) Warga Desa Nania Kecamatan Baguala yang saat ini sementara tinggal di Lorong PMI di Keluarga LS.

Korban Akibat Bentrokan tersebut mengalami Luka Potong pada Bagian Tulang Belakang.

Sementara itu, untuk Korban Materil Satu Unit Lapak/Warung Ayam Lalapan milik YT Terbakar Akibat dibakar oleh kelompok Pemuda Farmasi Atas, dan Rusaknya Pangkalan Ojek milik Pemuda PMI.

Selain itu Satu Unit Sepeda Motor Mati  dengan Merk Honda yang diduga Milik Pemuda Farmasi Atas yang Tertinggal di TKP Terbakar Akibat dibakar Masa.

Sampai dengan saat ini Situasi pada TKP Terpantau Aman dan Terkendali dan Personil masih tetap Stand By Mengantisipasi terjadinya Bentrok Susulan. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top