RADAR POS, AMBON - Kegiatan Balap Liar semakin meresahkan Masyarakat Kota Ambon, bukan cuma Pengguna Jalan, Aksi para Remaja tanggung ini bahkan sudah mengakibatkan Korban Jiwa maupun luka-luka.

Rilis yang diterima Media ini, (15/03/2023) Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Sirimau Kota Ambon, AKP Sally Lewerissa katakan, banyak sekali Keluhan Masyarakat terkait dengan Aksi Balap Liar pada malam Sabtu ataupun malam Minggu.

"Balap Liar ini yang awalnya dilakukan dari Pukul 22.00 WIT sampai Pukul 00.00 WIT hingga Pukul 02.00 WIT, sekarang waktunya sudah berubah dari pukul 02.00 WIT sampai pukul 05.00 WIT, bagaimana membuat Efek Jerah kepada Pelaku Balap Liar, maka Polsek Sirimau melakukan Patroli Rutin setiap hari malam Sabtu maupun malam Minggu," kata Kapolsek.

Apabila ada ditemukan Pelanggaran, kata Lewerissa mereka akan menindaklanjuti dengan tetap memberikan Teguran terhadap para Pelanggar dan Sepeda Motor Roda Dua (SMRD) mereka diamankan oleh pihak Anggota Polsek.

Kami tetap Menindak dengan mengutamakan Teguran, apabila ada Balap Liar, Kendaraan akan kami Amankan dan Pelaku akan kami Bina, bagi yang dibawah Umur, Orang Tuanya termasuk Pihak Sekolahnya, sementara itu Kendaraan mereka akan kami Pajangkan dilantai 2 Kantor Polsek Sirimau, supaya Masyarakat Kota Ambon tidak terulang lagi untuk melakukan Balap Liar.

"SMRD para Pelaku Balap Liar lanjut Lewerissa akan tetap ditahan dan dipajang sampai Pemilik SMRD Berjanji tidak akan mengulangi Perbuatan mereka untuk tidak lagi Melakukan Balap Liar dan yang paling Utama ada Perlengkapan Kendaraan mereka harus segera dilengkapi," ucap Kapolsek.

Kalau mereka sudah Melengkapi Kelengkapan Kendaraan mereka yang belum Lengkap dan Kelengkapan Surat-surat seperti SIM, STNK ditunjukan atau disiapkan baru Kendaraan mereka dikembalikan, sehingga kami mengharapkan kedepan Kota Ambon tidak lagi ada yang melakukan Balap Liar.

Dirinya mengharapkan agar ada Kerjasama dari Orang Tua yang mempunyai Anaknya Suka Melakukan Balap Liar agar dilakukan Fungsi Kontrol kepada Anak-anak mereka.

"Kami dari Pihak Kepolisian mengharapakan adanya Kerjasama yang baik dari Orang Tua agar mereka bisa melakukan Fungsi Kontrol dan Pengawasan kepada Anak-anak mereka sendiri, dengan adanya Kerjasama ini, dapat Menciptakan Kota Ambon yang Kondusif," ujar Kapolsek.

Ketika ditanya tentang Persiapan Polsek Sirimau dalam Bulan Suci Ramadhan, Mantan Kapolsek Nusaniwe ini mengatakan Polsek Sirimau selama ini telah melakukan Jumat Surat yakni di Mesjid-mesjid yang ada diwilayah Kerja Polsek Sirimau yakni pada Sholat Jumat maupun Safari Kamtibmas di Gereja-gereja pada hari Minggu.

Sehingga, dengan Kegiatan ini Kamtibmas di Kota Ambon bisa Aman dan untuk Balap Liar, Pihak Polsek Sirimau akan lebih Ketat melakukan Patroli di Bulan Suci Ramadhan ini.

"Polsek Sirimau Bakal Serius Memberantas adanya Balap Liar di Kota Ambon saat Bulan Suci Ramadhan, Hal ini untuk Mencegah adanya Aksi Balap Liar yang dapat Mengurangi kekusyukan Bulan Suci bagi Umat Islam itu, sehingga di Bulan Suci Ramadhan ini dapat berjalan dengan Hikmat," tutup Kapolsek. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top