RADAR POS, MASOHI - Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng) dengan PT. Tasageoby Grup, tentang Pengoprasian Angkutan Kapal Wing In Grup di Kabupaten Malteng.

Kegiatan tersebut berlangsung pada, Jumat (10/03/2023) bertempat  dilobi lantai 2 Kantor Bupati Malteng.

Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Muhamat Marasabesy menyampaikan Apresiasi dan Penghargaan yang Setinggi-tingginya kepada CEO Tasageoby Grup, yang tetap Konsisten serta telah mewujudkan Komitmennya untuk melakukan Investasi Usaha di Kabupaten yang Berjuluk Pemahanusaa ini.

Lanjut Marasabessy katakan, tentunya Acara Hari ini merupakan tindaklanjut dari serangkaian Kegiatan Kerjasama yang telah dilakukan Tasageoby Grup dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, termasuk Kunjungan Kerja (Kunker) Mr. Stuart James selaku CEO bersama Jajaran Direksi beberapa waktu lalu guna Meninjau secara langsung sejumlah Lokasi Strategis yang direncanakan akan disiapkan Pemkab guna mendukung Project Investasi yang akan dikembangkan.

Laporan yang diterima Langsung dari CEO Tasageopy Grup bahwa, Total Nilai Investasi yang dikucurkan nantinya sebesar 250 Juta USD atau setara 3,7 Triliun.

Nilai ini sangat Fantastis, sehingga saya berharap kita dapat Wujudkan Kerjasama Strategis ini secara Nyata dan tepat Sasaran.

"Bahwa Kerjasama antara Lembaga ini dapat Terlaksana atas Dukungan dan Bantuan Gubernur Maluku yang sangat Intensif Menjalin Komunikasi dengan berbagai Pihak termasuk para Investor dalam dan luar Negeri," kata Marasabessy.

Tidak sebatas hanya Komunikasi namun Gubernur bahkan Langsung mengajak dan mendatangkan para Investor agar bersedia
melakukan Investasi di Maluku, sehingga diharapkan semakin Tinggi Investasi Daerah maka akan Memacu Percepatan Pembangunan di Maluku serta Meningkatan Kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Investasi yang tumbuh Signifikan juga akan berdampak Langsung terhadap Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Berkenan dengan Investasi Tasageopi Grup, Gubernur telah memerintahkan agar Kabupaten Malteng menjadi salah satu Daerah Pilot Project, dengan Sasaran Pengembangannya pada beberapa Sektor Strategis yaitu Perikanan, Pertanian/Perkebunan, Hotel dan Resort serta Logistik/Transportasi.

Kesepakatan bersama ini menjadi Anugerah dan Berkah bagi seluruh Masyarakat Kabupaten Malteng. Karana itu, saya minta seluruh Aparatur Pemkab agar dapat "Berkerja Cepat, Bekerja Cerdas dan Bekerja Profesional" dalam memberikan Kemudahan dan Pelayanan Prima kepada Tasageopy Grup selama Pelaksanaan Investasi Usahanya.

Saya berharap, agar para Wakil Rakyat dan Aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) dapat
memberikan Edukasi dan Sosialisasi yang Benar dan Tepat kepada Masyarakat atas Kehadiran para Investor, agar Masyarakat Memahami maksud dan tujuan dari Kegiatan Investasi tersebut serta diharapkan Masyarakat dapat Mendukung dan Mengambil peran dalam Kegiatan Investasi.

"Kepada CEO Tasageopy Grup dan seluruh Direksi berserta Karyawan kami Ucapkan Terima Kasih atas terjalinnya Kerjasama ini dan Harapan saya agar kedepan Kegiatan Invetasi Tasageopy dapat menjangkau Sektor-sektor Potensial lainnya," tutup Marasabessy. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top