RADAR POS, AMBON - Warga Desa Galala, dikejutkan dengan adanya Penemuan Jenasah Bayi Berjenis Kelamin Laki-laki diperairan tepat dibawah Jembatan Merah Putih (JMP).

Demikian Penjelasan Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Janete S. Luhukay pada, Selasa (30/05/2023).

Menurutnya Penemuan Jenazah Bayi Berjenis Kelamin Laki-laki tanpa Identitas pada, Selasa 30 Mei 2023 tepat pukul 17.00 WIT.

Dijelaskan, Jenazah Bayi tanpa Identitas ditemukan dengan Kondisi Telanjang dan masih terdapat Ari-ari pada tubuh Jenazah.

Dari keterangan Saksi, MM (13) tahun Warga Desa Galala bahwa, awalnya pada pukul 15.00 WIT Saksi dan 4 Orang Rekannya sementara Mandi dan Bermain Bola diperairan dangkal Desa Galala.

Namun Tiba-tiba Saksi yang saat itu sementara mencari Ikan, melihat sesosok Jenazah sementara mengapung didalam Air.



Sehingga, dirinya langsung memberitahukan kepada Rekan-rekannya bahwa ada Mayat Anak kecil.

Selanjutnya salah Seorang Rekan Saksi langsung segera memanggil Warga setempat untuk melihat hal tersebut dan Rekan Saksi yang lainnya langsung mengangkat Jenazah ke Daratan dan meletakan Jenazah tersebut diatas Talit Penahan Air Laut tepatnya dibawah JMP depan Lapangan Bola Gawang Mini Rurehe.

Selanjutnya pada Pukul 18.40 WIT Personil Sektor Sirimau bersama dengan Personil Unit PRC Dit Samapta Polda Maluku tiba di  Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung mengamankan TKP.

Kemudian Pukul 18.50 WIT Jenazah dibawah ke Ruang Jenazah Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tantui Ambon dengan menggunakan Mobil Patroli Sek Sirimau untuk dilakukan Visum luar.

Dari Hasil Pemeriksaan Visum luar oleh dr. JOE GO, telah diperoleh Hasil kalau Bayi tersebut baru dilahirkan dan belum sampai dengan satu hari dan tidak ada Tanda-tanda Kekerasan pada Tubuh Jenazah. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top