RADAR POS, MASOHI - Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Muhamat Marasabessy, ST, SP, M.Tech Mengapresiasi Positif terlaksananya Kegiatan Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan Ke-7 tahun 2023 yang disampaikan Asisten III Setda Malteng, M. Bahrun Kalauw pada, Rabu (12/07/2023), yang berlangsung diaula SMA Negeri 4 Malteng.

Dalam sambutan Pj Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy yang dibacakan Asisten III Setda Malteng Bidang Pemerintahan, M. Bahrun Kalauw katakan, Marasabessy berharap Kegiatan Lokakarya saat itu bisa dijadikan Media Panen Hasil Belajar bagi para Guru Penggerak melalui Karya dan Inovasi yang dihasilkan.

"Apalagi menilik tantangan Gejolak Ekonomi Dunia yang penuh Persaingan, ditambah akan datangnya Potensi Bonus Demografi tidak lama lagi, maka Pendidikan menempati Posisi Penting sebagai Upaya Nyata dalam menciptakan Generasi yang Cerdas, Berbudi Pekerti dan memiliki Pengetahuan yang Luas, guna meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia," katanya.

Lanjut dikatakan, Pendidikan sangat Penting bagi Kemajuan Bangsa Lantaran itu, Pemerintah terus berupaya menciptakan Akses bagi Warganya dalam mengenyam Dunia Pendidikan. Salah satunya adalah dengan menerapkan Program Guru Penggerak (PGP).

"PGP merupakan Program Prioritas Nasional dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan sebagai salah satu Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan Akses Masyarakat terhadap Pendidikan melalui para Pendidik yang Proaktif, Kreatif dan Berprestasi," ucapnya.



Marasabessy juga mengakui, Optimis para Guru Penggerak yang nantinya Lulus dari Program ini, akan mampu menjadi Pelopor, Motor dan Lokomotif Penarik Kemajuan Pendidikan di Daerah ini. 

"Akan lahirnya Guru Penggerak dapat Tergerak, Bergerak dan menggerakkan Rekan-rekan pada Komunitas Belajarnya. Sehingga, mampu untuk membawa Kemajuan Pendidikan diwilayah Kabupaten Malteng," tutupnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top