RADAR POS, MASOHI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng) menggelar Festival Hadrat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah / 2023 Masehi. Yang di Pusatkan dihalaman Mesjid Raya Agung Ibnu Abdullah Kota Masohi pada, Rabu (19/07/2023).

Festival ini dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech sekaligus melepas Peserta Lomba Hadrat.

Kegiatan yang menampilkan berbagai macam Tarian Hadrat dari 110 Regu Peserta Kategori SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA Sederajat dan Kategori Umum serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini dihadiri Pj Bupati, Muhamat Marasabessy dan Ketua Majelis Ta'lim Kabupaten Malteng, Ny. Bella F. M. Marasabessy.

Dalam sambutannya, Marasabessy katakan, saya atas Nama Pemkab Malteng mengucapkan Terima kasih dan memberikan Apresiasi kepada seluruh Pihak dan Masyarakat Kabupaten Malteng.

Lanjut dikatakan, untuk mempertahankan Budaya dibutuhkan semua Kreatifitas dan Kolaborasi untuk menyesuaikan dengan Perkembangan Zaman agar Hadrat tetap Eksis dan diterima oleh berbagai Kalangan khususnya Kalangan Muda-mudi Islam. 

"Upaya Generasi Muda yang hari ini menyelenggarakan Perlombaan Festival Hadrat tentu kita Apresiasi bersama. Mengingat di Era Globalisasi yang sudah masuk di Era Digitalisasi, Kepedulian Generasi Muda untuk terus mengembangkan dan Melestarikan Nilai Budaya dan Agama Cenderung menurun," kata Marasabessy.

Marasabessy berharap, Kegiatan Festival Hadrat ini, dapat memberikan Dampak Signifikan bagi Masyarakat Malteng. Mari kita Dukung bersama Festival Hadrat dan semoga Kegiatan ini akan menjadi Agenda tahunan di Kabupaten Malteng untuk terus melestarikan Hadrat sebagai Bagian dari Kehidupan Masyarakat Kabupaten Malteng

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malteng, Pimpinan OPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Malteng dan Tokoh Agama serta Masyarakat Kabupaten Malteng. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top