RADAR POS, MASOHI - Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-66 Kota Masohi Bumi Pamahanunua, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng) lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Menggelar Lomba Pidato Bahasa Inggris yang diikuti 109 Peserta Tingkat Pelajar. 

Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan, Erni Yuliawati Sukamto mewakili Pj Bupati Malteng membuka Lomba yang berlangsung di Baileo Ir. Soekarno, Kota Masohi pada, Kamis (26/10/2023). 

Dalam arahannya Pj Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si yang dibacakan Staf Ahli katakan, Lomba Pidato Bahasa Inggris yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Malteng Ini menjadi Wadah Kompetisi Edukatif bagi Generasi Muda khususnya para Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), untuk menuangkan Ide-ide Cemerlang, Opini dan Inovasi mereka dalam Berbahasa Inggris.

Ia berharap, Lomba tersebut dapat memacu Semangat para Pelajar untuk meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris. Sehingga, Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM) di Malteng semakin tinggi.
 
"Berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa merupakan Sarana yang paling tepat dipergunakan untuk menyampaikan Informasi. Selain itu, Penggunaan Bahasa yang Tepat dan Santun tentunya akan membuat Si Penerima Pesan lebih mudah Menerima dan Memahaminya," kata Yuliawati.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Tedy Salampessy mengatakan, Peserta dari SMP dan SMA Ikut Berpartisipasi dalam Lomba Pidato Berbahasa Inggris. 

"Peserta secara Keseluruhan 109 Orang yang terdiri dari 74 Peserta berasal dari 30 SMP dan 45 Peserta dari 14 SMA. Pelaksanaan selama 2 hari terhitung tanggal 26 s/d 27 Oktober 2023," ucap Salampessy. 

Tim Juri Penilai Lomba Pidato Bahasa Inggris ditetapkan oleh Panitia berjumlah 5 Orang yang mengedepankan Kualitas serta Independensi. Mereka diantaranya, Alex Bahy, S.Pd, M.Pd, Ivon Ruhulessin, S.Pd, M.Pd, Ibu. Jumraeni, S.Pd, Ibu. Meinsye Kainama, S.Sos dan Ibu. A. Wasilaine, S.Pd. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top