RADAR POS, MASOHI - Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si Melantik Mengambil Sumpah Jabatan Kepala Pemerintah Negeri (KPN) dan Pj KPN serta Meresmikan Saniri Negeri Dilingkup Pemerintahan Kabupaten Malteng. Yang Berlangsung di Baileo Ir. Soekarno Pandopo pada, Rabu (04/10/2023).

KPN dan Pj KPN yang Dilantik yakni sebagai berikut:

1. Richard Arthur Manusama, sebagai KPN Abubu Kecamatan Nusalaut.

2. Ferdinand Soselissa, sebagai KPN Sila Kecamatan Nusalaut.

3. Agustinus Lapatui, sebagai KPN Administratif Oping Kecamatan Seram Utara (Serut).

4. Dra. Shirly Margaret Sudjiman, sebagai Pj KPN Negeri Rutah Kecamatan Amahai.

5. Muhammad Nur Lapelelo, sebagai Pj KPN Lahakaba Kecamatan Telutih.

6. Sofyan Samalehu, sebagai Pj KPN Haya Kecamatan Tehoru.

7. Mohammad Zen Kohilay, S.Pd, sebagai Pj KPN Telutih Baru Kecamatan Tehoru.

8. Lecco Maba, S.Sos, sebagai Pj KPN Administratif Siatele Kecamatan Seram Utara.

9. Faisal Sabban, S.Sos, sebagai Pj KPN Rumahsokat Kecamatan Seram Utara.

10. Decky Tanasale, sebagai Pj KPN Leinitu Kecamatan Nusalaut.

11. Charles Pattiselano, S.Sos, sebagai Pj KPN Tiouw Kecamatan Saparua.

Dan Peresmian Saniri Negeri Rumahwey
serta PAW Saniri Negeri Lahakaba, PAW Saniri Kuralele dan PAW BPNA Nakupia.

Dalam Arahan Sahubawa menegaskan, Kepada Saudara-saudara yang telah Dilantik, saya Tegaskan bahwa, Tugas dan tanggungjawab yang diemban sangat berat.

Lanjut dikatakan, Kepercayaan dan Amanah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Masyarakat ini, harus dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dengan cara Bekerja sepenuh Hati dan Ikhlas Memimpin serta Melayani Masyarakat.

"Saya harapkan agar Saudara-saudara juga segera dapat melakukan Komunikasi dan Koordinasi yang baik dengan semua Elemen Masyarakat, serta membangun Relasi yang Harmonis dan Damai ditengah Masyarakat termasuk dengan Negeri-negeri lainnya disekitar Wilayah kalian, agar Tercipta Masyarakat yang Rukun dan Harmonis," kata Sahubawa.

Terkait dengan Hak, Kewajiban serta Tugas-tugas dan Fungsi dalam Pemerintahan Desa terutama dalam Pengelolaan Keuangan Desa, maka saya perlu mengingatkan kembali kepada Saudara-saudara agar melaksanakan Pengelolaan Dana Desa sebesar-besarnya untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Kesuksesan Pembangunan di Negeri.

"Gunakanlah Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) secara baik dan Akuntabel dan jangan sampai Saudara-saudara Terjebak dalam Praktik-praktik Penyimpangan Pengelolaan DD," ucap Sahubawa.

Khusus kepada Pj KPN, saya harapkan agar Saudara-saudara dapat segera Memfasilitasi Penyelesaian Masalah di Internal Mata Rumah Parentah. Sehingga, tahapan Pemilihan KPN yang Defenitif bisa segera dilaksanakan.

Saudara-saudara harus bebas dari Intervensi dan Tekanan apapun dan harus melepaskan diri dari Praktik-praktik Pragmatisme. Saudara harus berdiri diatas Kepentingan semua Orang bukan Kelompok dan Golongan tertentu.

"Laksanakan semua Amanat dan Perintah ini dengan penuh Loyalitas yang Tinggi. Keberhasilan Saudara untuk menyelesaikan Agenda Pemilihan KPN sesuai Waktu yang ditentukan akan menjadi Legacy yang baik bagi Masyarakat dan Pemkab. Seluruh Pekerjaan Saudara-saudara akan saya Monitor dan dievaluasi secara Periodik," ujar Sahubawa.

Iya juga menambahkan, kepada Saniri Negeri dan Badan Permusyawaratan Negeri saya juga berharap, Peran dan tanggungjawab Saudara-saudara sebagai Badan Legislatif ditingkat Negeri dalam upaya Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pemerintahan Negeri melalui Tugas, Fungsi dan Kewenangan yang dimiliki.

"Saya ingatkan juga kepada para KPN dan Pj KPN agar Saudara-saudara selalu Proaktif dan Bijaksana dalam Meminimalisir Potensi Konflik sekecil apapun serta menyelesaikan setiap Permasalahan yang terjadi Ditengah-tengah Masyarakat. Saya juga berharap, agar Pj KPN bersama Lembaga Adat dapat secara cepat menyelesaikan semua Masalah yang terjadi di Negeri agar tidak menimbulkan Konflik," pungkas Sahubawa. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top