RADAR POS, BULA - Peristiwa Kebakaran kembali terjadi di Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Kali ini Rumah Milik kepala Wilayah Kecamatan Bula, Hadi Rumbalifar yang beralamat di jalan Damai, Desa Wailola yang diketahui Terbakar pada, Kamis (25/01/2024).

Penyebab Kebakaran belum dapat dipastikan namun diduga karena Korsleting atau Arus Pendek.

Menurut Keterangan salah seorang Saksi, Saflin Kilbaren katakan, sebelum terjadi Kebakaran dirinya sempat mendengar Suara Ledakan dari Arah Rumah Milik Korban.

Mendengar Ledakan tersebut dirinya Langsung Bergegas menuju Rumah Korban. Tiba ditempat, ia melihat Kobaran Api di dalam Ruang tengah Rumah Korban.

"Saat liat Kedalam itu Api sudah mulai besar diruang tengah Rumah Camat, Panik dan saya Berteriak kepada Warga disekitar untuk membantu Padamkan Api," kata Saflin Saksi.

Kebakaran itu terjadi sekira pukul 10.15 WIT yang berawal dari Ledakan tersebut. Mengatasi Kondisi tersebut, semula Warga sempat Kewalahan Padamkan Si Jago Merah yang terus Mengamuk dan Menyebar dengan cepat itu dikarenakan hanya menggunakan Alat Pemadam seadanya.

"Namun tidak terlalu lama, sejumlah Armada Pemadam Kebakaran tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna menghentikan Kobaran Api tersebut," ucap Siflin Saksi.

Sampai pukul 12.30 WIT, Api Berhasil dipadamkan dengan menggunakan satu Unit Mobil Damkar Milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBT, ditambah satu Unit AWC dari Pihak Polres SBT dan sebuah Mobil Tangki Air Milik PT. Kalrez.

Sementara, Kasi Penmas Polres SBT, Bripka Suwardin Sobo dalam keteranganya mengatakan, sejumlah Personel dikerahkan ke TKP yang dipimpin Langsung Wakapolres SBT, Kompol Muhammad Musaad guna membantu Warga setempat memadamkan Kobaran Api tersebut.

"Kebakaran itu tidak memakan Korban Jiwa, namun Bangunan Korban mengalami Kerusakan Berat dan Kerugian Materil lebih dari Seratus Juta Rupiah," ujar Kasi Penjas Polres SBT.

Pihak Kepolisian saat ini, telah memasang Police Line serta melakukan Pulbaket dan melaporkan kepada Pimpinan. Ia juga menuturkan pada saat Kejadian Pemilik Rumah tidak berada ditempat karena sedang melakukan Aktifitas diluar Rumah. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top