RADAR POS, MASOHI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng) Menggelar Peresmian Kecamatan Kepulauan Banda dan Pembentukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Kegiatan tersebut berlangsung di Baileo Ir. Soekarno Pandopo pada, Rabu (24/01/2023).

Peresmian Kecamatan Kepulauan Banda ditandai dengan Penandatanganan Prasasti Kecamatan oleh Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si serta Pembentukan Dispora Malteng ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malteng, Fatza Tuanakotta.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Malteng, Rakib Sahubawa katakan, Peresmian Kecamatan Kepulauan Banda ini menjadi Tonggak Sejarah baru bagi kita semua. Dengan berdirinya Kecamatan ini, kita berharap akan Tercipta Sinergi yang lebih baik dalam Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat diwilayah Kepulauan ini. 

"Keberadaan Kecamatan ini diharapkan mampu memberikan Pelayanan yang Optimal kepada seluruh Warga serta mendukung Pertumbuhan dan Perkembangan Potensi Daerah ini secara Keseluruhan," katanya.

Sejak Menjabat, saya telah Berkomitmen untuk melakukan Langkah Strategis dalam memastikan bahwa, setiap Wilayah di Kabupaten Malteng harus mendapatkan Perhatian yang Layak. Ini adalah Kesempatan untuk kita bisa lebih Fokus pada Potensi dan Tantangan Unik yang dimiliki oleh Kepulauan Banda, tempat dimana Sejarah Perjalanan Kemerdekaan Bangsa Indonesia dimulai.

Pada Kesempatan yang sama, kita juga Bersyukur atas Pembentukan Dispora yang kini berdiri Tegak sebagai Entitas yang Mandiri, Terpisah dari Dinas Pariwisata. 

"Keputusan ini juga merupakan Langkah Strategis dan Komitmen kami dalam meningkatkan Dukungan serta Fasilitasi terhadap Prestasi Olahraga di Kabupaten Malteng," ucapnya.

Pembentukan Dispora ini sejalan dengan Tekad kita untuk memberikan Perhatian Khusus terhadap Dunia Olahraga di Daerah ini. Melalui Langkah ini, kami ingin memberikan Ruang yang lebih Luas bagi para Pemuda dan Atlet Berbakat untuk Berkembang dan Mengukir Prestasi. Dengan Dukungan yang lebih Terfokus, kami yakin Potensi-potensi Unggul dibidang Olahraga akan Muncul dan Berkembang dengan Optimal.

Selain itu, Pembentukan Dinas ini juga memiliki tujuan Strategis lainnya, yaitu untuk Memperkuat Peran Kepemudaan dalam Pembangunan Daerah. 

"Pemuda merupakan Tulang Punggung Masa Depan dan dengan adanya Dinas ini, kami ingin memberikan Perhatian yang lebih besar terhadap Pembinaan dan Pengembangan Potensi serta Kreativitas Pemuda diberbagai Bidang," ujarnya.

Kami menyadari bahwa, Perjalanan menuju Prestasi dan Pemberdayaan Pemuda tidaklah mudah, namun dengan Kerjasama dan Dukungan semua Pihak, kita mampu Meraih Hasil yang Optimal. Tentunya, dengan semangat Kolaborasi untuk membangun Kabupaten Malteng yang lebih Baik, lebih Maju dan lebih Berdaya.

Melalui kesempatan ini, Sahubawa Mengucapkan Terima kasih kepada seluruh Pihak yang telah Berkontribusi dalam Terlaksananya Peresmian Kecamatan Kepulauan Banda dan pembentukan Dispora ini, terutama kepada Pimpinan dan Anggota Dewan yang Terhormat atas Dedikasi serta Perhatian yang Serius dalam seluruh Proses maupun Tahapan yang dilakukan.

Kepada segenap Tokoh dan Masyarakat Banda di manapun berada, kami Mengucapkan Selamat dan Terima kasih, karena atas Dukungan serta Doa-doanya, hari Bersejarah yang telah lama dinantikan melalui Perjuangan yang panjang, akhirnya telah tiba.

"Mari, kita terus melakukan Komitmen dan Pengabdian Tanpa Batas, Melayani yang belum Terlayani, Menjangkau yang belum Terjangkau, Memperbaiki yang masih Kurang, Memperkuat yang sudah Bagus, untuk Membangun Kabupaten Malteng sebagai Jendela Indonesia Timur guna mendukung terwujudnya Pembangunan Maluku Emas," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top