Ilustrasi

RADAR POS, AMBON - Orang Dekat Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin Resmi diperiksa Ditreskrimsus Polda Maluku.

Pemeriksaan terhadap Orang Dekat Pj Bupati SBB oleh Ditreskrimsus Polda Maluku Terkait Rehabilitas Kantor PKK Kabupaten SBB dengan Anggaran mencapai Rp. 850.563.000 pada, Selasa (16/01/2023).

"Waalaikumsalam. Ya betul, kemarin kita Periksa yang Bersangkutan," kata Kasubdit III Tipikor Polda Maluku, Kompol Rian Suhendra, S.Pti, S.I.K

Orang Dekat Pj. Bupati SBB yang dimaksud adalah Andi Nur Akbar atau yang biasa dipanggil Akbar. Ia merupakan Direktur di Perusahaan CV. Aurora Marewangeng yang merupakan Perusahaan Miliknya sebelum diganti oleh Istrinya dikarenakan saat ini Akbar sedang Bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mandatang.

"CV. Aurora Marewangeng adalah Pemenang Tender Rehabilitas Gedung PKK Kabupaten SBB tahun 2023 dengan Nilai Anggaran Rp. 850.563.000," ucapnya.

Diketahui, Akbar tiba dikantor Ditreskrimsus Polda Maluku pukul 10.00 WIT menggunakan Kemaja Hitam, Celana Panjang Coklat. Dari Rilis yang diterima Media ini, Orang Dekat Pj Bupati SBB ini diperiksa Ditreskrimsus kurang lebih 4 Jam, 14.00 s/d 18.35 WIT.

"Sebelum Akbar, Orang dekat Pj Bupati dipanggil untuk dimintai Keterangan, Ditreskrimsus Polda Maluku sebelumnya telah Memeriksa Saksi lain, diantaranya PPK Rehab Gedung PKK Muhammad Latukau," pungkasnya.

Untuk diketahui, Gedung PKK yang baru saja direhab merupakan Eks Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten SBB dan Tercatat sebagai Aset Daerah SBB, namun Lokasi Tanah yang ditempati Kantor PKK tersebut merupakan Aset Provinsi yang mana Sewaktu-waktu bisa saja diambil kembali. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top