RADAR POS, DOBO -
Sebanyak Empat (4) Warga Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) akhirnya Berhasil dievakuasi ke Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru pada, Sabtu (30/03/2024).

Keempat Korban tersebut, Tiga (3) Orang dinyatakan selamat yakni yaitu: Kristina Sakliresi, Yohanis Salwey, Defota Salwey. Sedangkan Noberta Sakliresi telah Meninggal Dunia.

Informasi yang dihimpun Media ini, dipelabuhan Yos Sudarso Dobo, sekitar pukul 17.00 WIT para Korban tiba dipelabuhan Dobo dengan menggunakan Kapal Patroli KPLP 364 dan langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cendrawasih Dobo guna menjani Penanganan Medis.

Dalam Penjemputan itu, terlihat Pihak Keluarga Korban memadati Lokasi Evakuasi guna melihat para Korban tersebut.

Tampak juga hadir Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey dan juga Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopimda).

Selain itu, saat Satu (1) Jenazah dan Tiga Orang Korban selamat turun dari Kapal, Warga KKT dan Kerabat langsung Histeris saat menyambut para Korban tersebut.

"Kami Atas Nama Keluarga menyampaikan Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Aru dan juga Tim SAR Gabungan yang mana telah membantu Mengevakuasi para Korban tersebut," kata salah satu Kerabat Korban disela-sela Penjemputan para Korban.

Dirinya yang tidak sempat menyebut Indentitasnya juga menyebutkan bahwa, Pihaknya akan Berkoordinasi dengan Pihak Terkait untuk memulangkan para Korban.

"Kami akan Berkoordinasi dengan Pemkab KKT dan Pemkab Aru guna memulangkan Saudara-saudara kami ke Saumlaki," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Tujuh (7) Warga Desa Wowonda, Kecamatan Tanimbar Selatan (KTS) dilaporkan Hilang Lontak diperairan Pulau Dua, Kecamatan Wertamrian, KKT pada 14 Maret 2024 lalu.

Ketujuh Penumpang yang terdiri dari Tiga Orang Dewasa dan Empat Anak-anak Hilang Kontak saat menaiki Perahu Ketinting (Longboat).

Satu Warga dikabarkan Meninggal Dunia, namun masih berada diatas Longboat, sementara Tiga Warga lainnya yang juga Meninggal Dunia, Jasadnya telah dibuang ke laut.

Longboat yang dilaporkan Hilang Kontak tersebut akhirnya diselamatkan oleh sebuah Kapal Penangkap Ikan KM. Lautan Berlian 3 yang sementara Melintas dikawasan Tanjung Lelar, Kabupaten Kepulauan Aru.

Peristiwa menyedihkan itu dialami oleh ketujuh Warga KKT tersebut karena saat Usai Piknik dan Hendak kembali ke Saumlaki, ternyata Nasib berkata lain karena diterpa Angin Kencang dan Cuaca Buruk.

Adapun Daftar Penumpang yang dilaporkan Hilang tersebut yaitu sebagai berikut: Yohanes Salwey (26) tahun, Yufita Takndare (22) tahun, Alowisya Matruty (14) tahun, Norberta Sakliresi (14) tahun, Defota Salken (14) tahun, Kristina Sakliresi (14) tahun dan Jeremias Takndare (40) tahun. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top