Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Sarifudin Borut
RADAR POS, TUAL - Apa yang sudah dilakukan oleh tim Gugus Tugas (Gustu) covid-19 Tual dimata DPRD sudah Baik akan tetapi dirinya sangat menyesal atas ketidaksesuaian antara kata dan perbuatan, saat Rapat Koordinasi di Mapolres semua pihak sudah sepakat untuk setiap Pelaku Perjalanan (PP) yang baru tiba di Kota Tual baik lewat angkutan udara maupun angkutan laut tanpa kecuali Harus dikarantina secara terpusat dan itu Resmi dihadapan Forkopimda bersama Tim Gustu.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tual, Hasan Sarifudin Borut kepada insan pers di aula Kantor Walikota Tual, Selasa (28/04/2020).

Tetapi yang terjadi dilapangan sungguh Kontradiktif, hal itu terlihat pada saat kedatangan KM. Nggapulu 14 April 2020 dimana sebagian penumpang dipulangkan dengan bungkusan Karantina Mandiri, Sedangkan sebagian dikarantina secara terpusat.

"Sudah menyalahi kesepakatan bahkan menyalahi Protokol Kesehatan. Dirinya secara pribadi maupun Kelembagaan sesungguhnya sangat mendukung Tim Gustu Covid-19 Kota Tual, namun dengan kejadian ini maka Pihaknya sehari dua akan mengagendakan RDP untuk mendengar keterangan Dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual," kata Ketua Dewan, Hasan Sarifudin Borut.

Borut katakan bahwa, dirinya sudah banyak menerima pengaduan dari Masyarakat terkait adanya praktik Tebang Pilih terhadap pelaku perjalanan yang di karantina secara terpusat di hampir semua Lokasi di Kota Tual.

"Dirinya meminta agar Tim Gustu Covid-19 yang ada di Daerah ini untuk benar-benar bekerja secara profesional dan Ikhlas demi Kemanusiaan," tutupnya. (RPS)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top