SMK Negeri 1 Tual, Jln Baldu Wahadat
RADAR POS, TUAL - Bermula dari sejumlah kerusakan yang terjadi pada Bangku dan meja yang porak poranda usai ditinggal Pelaku perjalanan (PP) yang menjalani masa karantina di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Tual pekan kemarin.

Hal tersebut dikatakan oleh Plt Kepala Sekolah SMKN 1 Tual Samsudin Rumaf,S.Pd kepada media ini usai meninjau areal sekolahnya,  Rabu (29/04/2020).

Menurut Rumaf, pihaknya merasa heran atas kinerja Tim Gugus Tugas (Gustu) Covid-19 yang seakan akan lepas tangan dan terkesan tidak mau tahu serta tidak bertanggung jawab.

"Selain kerusakan pada kursi dan meja, Teplin Wifi juga ikut Raib. Padahal itu semua adalah aset sekolah dan ketika sekolahnya di pinjamkan untuk dipakai sebagai Lokasi Karantina Terpusat secara otomatis semua yang ada disekolahnya menjadi tanggung jawab pihak Gustu covid-19 Kota Tual," ungkapnya.

Dikatakan oleh Rumaf, bahwa dirinya baru mengetahui hal ini setelah mendapat laporan dari penjaga sekolah dan hari ini Rabu 29 april dirinya mengecek langsung.

"Beta paling Heran deng Tim Gugus Tugas di Tual, Dong su seng Profesional baru tinggal ambor kata-kata manis serta janji Palsu, dong mangaku nanti sore mau semprot Desinfektan setelah peserta karantina pulang, katong tunggu sampe empat hari seng ada satu yang muncul," katanya.

Atas kejadian ini dirinya telah melaporkan ke Pihak Dinas Dikbud Provinsi Maluku tentang kerusakan yang terjadi pada Sekolah yang dipimpinnya.

Kepada media ini Rumaf meminta Pertanggungjawaban Pihak Gugus Tugas atas semua kerusakan yang ditimbulkan oleh peserta Karantina. (RPS)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top