Demonstrasi
RADAR POS, MASOHI - Puluhan Masyarakat yang terdiri dari Perempuan mengatasnamakan Masyarakat Negeri Latea Kecamatan Seram Utara Barat Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menggelar Aksi Demonstrasi di depan Kantor Camat Seram Utara Barat Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (27/02/21).

Dalam Aksi itu mereka meminta Kepada Kepala Kecamatan Seram Utara Barat Kabupaten Maluku Tengah Majid Tuankota, untuk segera menggantikan Pejabat Latea yang sementara di Pimpin Oleh Ridwan Kaplale

"Katong seng mau lai Bapak Kaplale naik menjabat di Katong Pung Negeri, katong mau katong pung Anak Negeri sendiri yang Pimpin katong pung Negeri Karena antua menjabat di katong pung Negeri dari tahun kemarin itu jujur saja katong seng ada pung sosialisasi bersama dengan masyarakat," Kata Warga Latea.

Menurut warga, Karena tidak pernah ada sosialisasi dengan Masyarakat sehingga selama ini Masyarakat tidak mengetahui Pejabat Negeri mereka yang mana, mereka hanya mendengar namanya saja namun tidak mengenal Pejabat mereka secara pasti.

Selain meminta Pejabat Latea di gantikan Para Pendemo juga mempertanyakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang belum juga di cairkan Kepada Masyarakat Negeri Latea sementara menurut mereka di Desa-Desa yang lain pembagian BLT-DD sudah di bagikan.

"Yang katong dengar di Negeri ada Silva kisarannya Sembilan Puluh Juta lebih Dana itu di Kemanakan Pak..? sehingga Katong pung BLT tidak di bayar sampai ini dari Tahun 2020" harapnya.

Sementara itu Camat Seram Utara Barat, Majid Tuankota Kepada Wartawan membenarkan tuntutan masyarakat itu terkait dengan permintaan agar pejabat Latea Segera di gantikan dan juga dua pertanyaan lain oleh Para Demonstran.

"Yang pertama dong tanyakan uang 96 juta itu raib masyarakat tidak tahu kemana sehingga dengan uang itu akan menjadi hambatan buat dong punya BLT, yang kedua dong tanyakan uang dua puluh juta yang di persiapkan untuk pelantikan, dong pung tuntutan terakhir itu dong seng mau Ridawan Kaplale di Perpanjang menjabat Pejabat di Negeri Latea," tutup Camat. (RPT)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top