RADAR POS, MASOHI - Sebagai Ketua DPRD Provinsi kami juga sudah membicarakan Gempa yang menguncang Tehoru 6,1 SR dan sekitarnya, untuk itu kami berkoordinasi dengan kepala BMKG Provinsi Maluku dan meminta kepada Pimpinan di Provinsi juga untuk berkoordinasi dengan Pemda Maluku Tengah (Malteng) melalui Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) karena Gempa tersebut yang terjadi itu diluar kehendak manusia, karna itu perlu penanganan.

Menyangkut dengan ini ada beberapa hal yang perlu kita koordinasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Melalui BNPB dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tengah adalah Orang yang mengungsi karena Gempa dimaksud, dan rumah-rumah yang mengalami kerusakan antara Rusak berat, Rusak sedang, dan Rusak Ringan. Pekan kemarin.

Berdasarkan koordinasi tersebut, untuk kebutuhan pengungsi di Tehoru dan Sekitarnya. Perlu diketahui bahwa, Bantuan dari Provinsi Hari ini melalui, Gubernur Maluku turun langsung Membawa ke Tehoru dan menyerahkan langsung kepada masyarakat sekaligus meninjau dan melihat kondisi di tempat pengungsian tersebut.

Dari Partai PDI Perjuangan, Usai Rapat internal Partai PDIP, Sekretaris PDIP Maluku, Luky Wattimury, Kepada Media ini katakan, Apa yang kita lakukan hari ini bersamaan dengan Rencana dengan DPP Partai untuk Peresmian Baileo Bung Karno, Monumen Bung Karno Dan Jalan Ir. Soekarno.

"Berkaitan dengan ini Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah telah Melakukan Hal-hal besar, guna Mengingat jasah seorang Ir. Soekarno Dalam Pembangunan Kota Masohi," katanya.

PDIP Provinsi Maluku, telah menyalurkan bantuan berupa Beras 3,5 ton di tambah dengan Mie Instan dan bantuan lainnya telah diserahkan langsung kepada Pemda Malteng untuk selanjutnya di serahkan langsung kepada para pengungsi di Kecamatan Tehoru dan Telutih.

"Saya berharap Bantuan dari PDIP bagi Warga pengungsi Gempa di Tehoru Dan Telutih dapat di salurkan kepada mereka yang berhak menerimanya serta tepat pada sasaran, sehingga dapat meringankan beban mereka dalam situasi di saat ini," pungkasnya. (RPT)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top