RADAR POS, TUAL -
Walikota Tual, Adam Rahayaan dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamng Secara Langsung Resmi Membuka Rapat Evaluasi Tim Satgas Pengendalian dan Penyebaran (Covid-19) Kota Tual. Bertempat di Aula Kantor Walikota, Senin kemarin (12/07/2021).

Tim Satgas Covid-19 Kota Tual Menggelar Rapat dan Evaluasi terkait Lonjakan Kasus yang cukup signifikan di Bulan Juli 2021 yakni 123 orang yang dinyatakan Positif Covid-19 berdasarkan angka Rapid Antigen yang ada di RS Maren Tual.

Hal itu terkuak tatkala PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual, Dokter Marthin Tinggogoy dan Direktur RSUD Maren Tual, Dokter Herlina secara Bergantian membacakan Hasil Terbaru Kondisi Penyebaran dan Lonjakan Kasus Terbaru Covid-19 diseluruh Wilayah Kota Tual.

Rapat Evaluasi yang dihadiri oleh seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Tual ini juga dihadiri oleh Perwakilan dari TNI - Polri, juga diikuti oleh Jajaran Kemenhub (UPBU, UPP, ASDP) dan Kementrian Perikanan (PPN).

Disamping membahas penyebaran Covid-19, Tim Juga merumuskan tatacara dan mekanisme Pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Adha.

Forum sepakat untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha dilaksanakan di masing-masing Masjid dengan tetap Mematuhi Prokes.

PLT Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Mudatsir Tamher dalam Rapat tersebut juga melaporkan bahwa, pihaknya sejak Senin 12 Juli 2021 telah meliburkan seluruh Sekolah yang ada Dilingkup Dinas Dikbud Kota Tual.

Rapat Evaluasi yang di pandu oleh Assiten 1 Setda Kota Tual, Rini Atbar, akhirnya ditutup dengan Kesimpulan bahwa, Tim Satgas Covid-19 Kota Tual akan kembali di hidupkan dengan melibatkan Empat SKPD sebagai Tim Utama yakni Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Satuan Polisi Pamong Praja. (RPS)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top