RADAR POS, TUAL - Demikian dikatakan Kepala Dinas Perindag Kota Tual, Darnawati Amir saat diwawancarai Media ini disela-sela Rapat terbatas bersama Direktur Poltek Perikanan Negeri Tual, SMK Perikanan, SMK Pelayaran, serta Instansi terkait lainnya di Ruang Rapat Dinas Perindag, Pekan lalu.

Kadis Perindag secara rinci menguraikan jika Investasi di Bidang Perikanan ini akan mulai beroperasi Tepat Tanggal September dan dipusatkan di PT. Samudera Indo Sejahtera.

Kedatangan 600 Kapal Penangkap Ikan ini sebagai Bagian bentuk Kerjasama Pemerintah Kota Tual dan PT. Samudera Indo Sejahtera yang mana telah disepakati bahwa 70% Crew Kapal adalah Pelaut Lokal Kota Tual yang telah memenuhi syarat dan tentu saja Berkualifikasi dan bersertifikat.

"Dirinya mencontohkan satu kapal andai diisi 10 Tenaga Kerja Lokal maka akan terserap 6000 Tenaga kerja dan itu akan sangat berdampak terhadap Peningkatan Perekonomiannya," kata Darnawati Amir.

Hal ini sejalan dengan Visi dan Misi Kepala Daerah Terpilih 2018 - 2023 yang salah satunya adalah Penyediaan Lapangan Kerja serta pengurangan penduduk miskin.

"Adapun calon tenaga kerja yang akan direkrut adalah para lulusan Sekolah Pelayaran dan Sekolah Perikanan di Kota Tual serta Umum yang memiliki Sertifikat Keahlian dan Berkompeten di Bidang Nautika Kapal Penangkap Ikan," tutup Darnawati Amir. (RPS)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top